Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Gempa Bumi Di Sumut, Kodim 0212/TS Langsung Tinjau Dan Bantu Korban Gempa

Gempa Bumi Di Sumut, Kodim 0212/TS Langsung Tinjau Dan Bantu Korban Gempa

Padangsidempuan | suarasumut.com  –   Gempa lokal di Sumatra Utara yang pada Jumat kemarin (14 / 7 / 2017 ) sekira pukul 08.25 WIB menyebabkan puluhan rumah rusak di Kota Padangsidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kabupaten Padanglawas (Palas).

Berdasarkan sumber dari BMKG Gempa yang berkekuatan 5,5 SR itu tidak berpotensi tsunami yang berdurasi 20 detik.

Gempa tersebut berdampak di Kecamatan Angkola Julu dan Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidempuan.

Berdasarkan tinjauan data dilapangan yang di peroleh Penerangan Korem 023/KS, korban gempa yang parah ada di Lobulayan Sigordang mengakibatkan 15 unit rumah rusak berat dan 25 unit rusak ringan.

Kepala Penrem 023/KS Mayor Arm Ojak mengatakan, Dandim 0212/TS, Letkol Arm Azhari langsung memberikan instruksi ke satuan bawah (Koramil) untuk segera membantu masyarakat yang mengalami korban gempa dikawasan wilayahnya.

“Bantuan tersebut agar ikut melibatkan diri untuk memperbaiki rumah masyarakat dan mengangkat barang barang masyarakat yang terkena dampak gempa,” tulis Ojak Simarmata, melalui pesan Aplikasi WA, Jumat (14/07/2017).

Dandim menegaskan, bantuan prajurit Kodim 0212/TS ini merupakan wujud solidaritas TNI kepada masyarakat, hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat terutama para korban Gempa.

“Kami berharap agar tetap sabar dan tabah bagi warga yang menjadi korban gempa dan tetap kuat serta optimis untuk membenahi tempat tinggal, walaupun cuma bantuan tenaga dari prajurit TNI semoga bermanfaat karena bersama rakyat TNI kuat,” tutur Dandim.(tim/ss-ps)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...