Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› GEMALA Bantu ‘Indah’ Penderita Penyakit Hidrosefalus

GEMALA Bantu ‘Indah’ Penderita Penyakit Hidrosefalus

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (GEMALA) yang diketuai Amin Wahyudi Harahap dan Nasir Wadiansyah Harahap bantu ‘Indah’ (1,4) Penderita Penyakit Hidrosefalus. Dalam bantuan itu, Gemala memberikan berbentuk sambako dan sejumlah uang yang diberikan langsung pada Ibunda Indah yaitu Sartika (19) Warga Pendoan,Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (29/4) sekitar pukul 14.00 WIB, dikediamannya.

Dikatakan Sartika, penyakit anak semata wayangnya itu, berawal ketika dirinya sedang mengandung. Saat itu ia memeriksakan kandungannya itu kesalah satu bidan terdekat didaerahnya. Kata bidan, kalau anak yang dikandungnya itu sudah mengalami penyakit diarea kepalanya itu. Usia Indah menjelang 7 Bulan, kepalanya pun mulai terlihat pembengkakan seperti sekarang ini.

“Usia satu tahun dua bulan, Indah pernah kita bawakan kerumah sakit Adam Malik Medan, tapi berhubung karena mereka tidak sanggup untuk menangani dan faktor ekonomi sehingga kami bawa anak saya pulang kerumah,”ungkap Sartika ditemani ibunya Iyus (43) dan uyut Indah yaitu Wardah (65).

Cerita Sartika, memang saat dibawa anaknya itu ke Rumah Sakit H.Adam Malik Medan. Di Rumah Sakit itu dokter mengaku khawatir jika dilakukan operasi besar kemungkinan nyawa Indah tidak tertolong. Bahkan, Dokter tersebut menyarankan untuk membawanya kembali pulang. Selain itu, faktor ekonomi juga menimbulkan niat Sartika untuk membawa anaknya kembali pulang.

“Bagaimanalah bang, uang kami tidak ada untuk membiayai anak kami ini, saya kerja tidak, saya sudah janda, mamak saya juga janda, nenek saya juga janda, yang bekerja hanya Abang saya Sahbani (20) sebagai buruh bongkar muat pasir, dan itupun pendapatannya kadang ada kadang tidak,”bilang indah dengan wajah sedih.

Sementara itu Ketua GEMALA Amin Wahyudi Harahap dan Nasir Wadiansyah Harahap mengatakan, akan berupaya keras untuk memperjuangkan kesehatan Indah, dengan mengkordinasikan pada instansi yang terkait.

“Kita coba koordinasikan pada instansi terkait atas keluhan Indah dan keluarga, semoga cepat terealisasi, Indah pun segera cepat diobatkan,”bilang Amin yang didampingi Nasir.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...