Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Game Ikan-Ikan Adalah Judi

Game Ikan-Ikan Adalah Judi

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Game Ikan-Ikan yang kini marak di kota Rantauprapat yang bersifat untung-untungan adalah judi.Karena tidak semua pemain mampu memainkan perannya membunuh ikan besar dalam permainan tersebut. Ada sifat untung-untungan dalam permainan dan hasil kemenangan yang dapat ditukar uang, 1 koin Rp1000.

Hal itu dikatakan praktisi hukum di Rantauprapat, Harris Nixcon Tambunan SH menilai permainan Game “Ikan-ikan” adalah praktik perjudian bermodus game. “Segala permainan yang mengandung unsur keuntungan adalah judi,” sebut advokat tersebut, Selasa (22/9) saat dimintai Wartawan tanggapannya terhadap permainan Game “Ikan-ikan” yang kian marak di Rantauprapat.

Dikatakannya, permainan itu mengandung unsur untung-untungan. Sebab, dalam permainan ada pemenang, A atau B, dan koin yang didapat pemain karena berhasil membunuh ikan besar dari permainan, bisa menukar koin dengan uang kepada pelayan meja Game “Ikan-ikan” atau kepada pemain yang membutuhkan koin banyak untuk mematikan ikan besar supaya dapat 1000 koin (Rp1 juta). ”Lihat pokok pasal 303 KUHP, jelas pengertian tentang perjudian,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK sampai saat ini belum menemukan indikasi/praktik perjudian dari permainan Game “Ikan-ikan”.  Makanya pihaknya belum melakukan penertiban dan penindakan pada permainan yang bisa menguntungkan pemain jutaan rupiah tersebut.

Kapolres Teguh sebagai penegak hukum mengisyaratkan belum bisa membuktikan adanya praktik perjudian dari Game “Ikan-ikan” yang saat ini mulai marak di Rantauprapat. “Kalau bisa kita buktikan unsur judi sesuai pasal 303 KUHP, pasti kami dari penegak hukum akan kami tindak dan tertibkan,” kata Teguh ketika dikonfirmasi Wartawan.

Sedangkan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Labuhanbatu memberikan izin untuk game ikan-ikan itu untuk permainan anak-anak. Namun faktanya, pemainnya orang-orang dewasa, diduga untuk mencari keuntungan. “ Nggak ada ijinnya itu (Game Ikan-ikan di Jalan Imam Bonjol). Kalau, yang lain kayaknya ada izinnya, tapi izin permainan anak,” kata Taufik Siregar.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
game anak yang mengandung unsur judi

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...