Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Gaji Pegawai Outsourching Garuda Di Gunungsitoli Dibawah UMK

Gaji Pegawai Outsourching Garuda Di Gunungsitoli Dibawah UMK

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Akibat pemotongan, gaji pegawai outsourching Maskapai Garuda dibawah naungan PT. Jaya Utama Ceria tidak mencapai Upah Minimum Kota (UMK) Gunungsitoli.

Pegawai outsourching maskapai Garuda di Gunungsitoli, tiap bulan menerima Rp 1.775.000, sedangkan UMK Gunungsitoli Rp 2.047.925.

Maya Dachi Kepala Bagian Adminitrasi PT. Jaya Utama Ceria yang ditemui di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (23/3) membenarkan jika ada pengurangan gaji pegawai outsourching Garuda.

Menurut dia, pengurangan yang dia lakukan hanya menindaklanjuti kebijakan PT. Gapura Angkasa yang bertanggungjawab terkait masalah tenaga kerja di Maskapai Garuda.

“Gaji pegawai outsourching dipotong karena kebijakan PT. Gapura Angkasa, sebab flight Garuda di Gunungsitoli tinggal satu kali. Mereka juga bekerja hanya dari pukul 06.30 wib sampai pukul 09.00 wib,” jelas Maya Dachi.

Disinggung apakah perusahaan miliknya telah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Kota Gunungsitoli, Maya mengaku telah terdaftar. Nama karyawan yang berjumlah 18 orang belum di update, sebab seluruhnya masih dalam masa training.

Sinyo, perwakilan PT. Gapura Angkasa yang dihubungi melalui telepon seluler pada hari yang sama menegaskan, masalah gaji pegawai outsourching Garuda yang ada di Gunungsitoli sepenuhnya tanggungjawab PT. Jaya Utama Ceria.

Kepada media, dia juga mengakui jika gaji pegawai outsourching Garuda yang ada di Gunungsitoli dikurangi akibat pengurangan flight.

Kabid Tenaga Kerja Kota Gunungsitoli Periaman Zebua yang ditemui sebelumnya di kantornya, mengaku jika dalam data mereka PT. Jaya Utama Ceria belum terdaftar.

Dia juga menyesalkan pemotongan gaji para pegawai outsourching Garuda di Gunungsitoli. Menurut Periaman, saat ini perusahaan yang telah mendaftar anggotanya di Dinas Tenaga Kerja Kota Gunungsitoli hanya 5 perusahaan.

Dia juga memberitahu, UMK Gunungsitoli tahun 2017 adalah sebesar Rp 2.047.000, atau naik dari tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh media, gaji pegawai outsourching Garuda di Gunungsitoli adalah Rp 2.047.925. Namun akibat dipotong BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta PPN, para pegawai tersebut hanya menerima gaji perbulannya sebesar Rp 1.775.000.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
gaji di pt gapura angkasa, gaji kerja di gapura garuda, umk pt garuda, outsourching gapura angkasa

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...