Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› GAFATAR Pernah Hadir Di Jambi

GAFATAR Pernah Hadir Di Jambi

Jambi | suarasumut.com  –  Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) mulai ramai dibicarakan semenjak hilangnya seorang Dr. Rica yang membawa bayinya dan ditemukan di Kalimantan.

Ternyata di Provinsi Jambi keberadaan GAFATAR memang ada, hal ini dibenarkan seorang Ibu Rt 9, Imelda Kelurahan Thehok Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi dikediamannya, Rabu (13/01). “Memang benar keberadaan GAFATAR di lingkungan Rt 9 Kelurahan Thehok ada, para anggotanya memberikan suatu selebaran untuk merekrut warga kami,”katanya.

Warga di RT 9 kebanyakan tidak berminat, apalagi yang namanya kegiatan organisasi massa kurang ada manfaatnya. “Dalam kesehari-harian para anggota GAFATAR itu tidak ada yang menonjol. Mereka selalu ramah kepada siapa pun, dan mereka mempunyai program membantu masyarakat untuk bergotong royong,”ujarnya.

Kegiatan mereka selalu positif, untuk cara berpakaian mereka seperti biasa, pakaian cowok baju biasa apalagi berjenggot panjang tidak ada, cewek juga tidak ada menggunakan jilbab dan mereka selalu mengenakan pakaian warna kuning panjang kalau ada kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

GAFATAR Jambi vakum sudah selama 3 (tiga) tahun mereka pindah ke pulau Kalimantan, sebelum para ketua sama anggotanya untuk pindah mereka mengurus surat pindah. “Apalagi keberadaan suatu organisasi di manapun mereka tinggal, para pihak RT berhak mengetahui visi dan misi mereka, kalau perlu minta suatu AD/ART,”tegasnya.
selaku RT, ada sebuah buku AD/ART mereka setebal 29 halaman dan ada sebanyak 45 pasal di dalamnya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...