Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Fraksi Demokrat Minta Pemko Gunungsitoli Dahulukan Perda OPD

Fraksi Demokrat Minta Pemko Gunungsitoli Dahulukan Perda OPD

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli Heza’aro Gea meminta pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mendahulukan pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) daripada Perda lainnya.

Fraksi Demokrat juga mengatakan sangat prihatin, karena hingga saat ini dari seluruh daerah otonomi daerah yang ada di Indonesia, tinggal Kota Gunungsitoli yang belum memiliki Perda tentang OPD.

Ungkapan tersebut disampaikan heza’aro Gea saat membaca pandangan Fraksi Demokrat pada rapat paripurna mendengar pandangan fraksi terhadap ranperda susunan organisasi tata kerja (STOK) tentang dinas, STOK Kecamatan dan Kelurahan, STOK dinas teknis, penggabungan pembentukan Banua menjadi Kelurahan dan Grontonase-7 kebawah di ruang paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Rabu (25/6).

“Kita berpendapat, sebaiknya Pemerintah Kota Gunungsitoli mendahulukan Perda OPD daripada Perda lainnya, karena menurut Fraksi demokrat, Perda OPD yang memberikan kewenangan, kewajiban dan menjadi acuan dalam penyusunan ranperda lainnya. Kita juga meminta pengakuan yang jujur dari Pemko Gunungsitoli, supaya ranperda yang diajukan tidak hanya wacana belaka,” ungkap Heza’aro pada pembacaan pandangan fraksinya.

Fraksi Demokrat juga berharap ranperda yang diajukan segera dievaluasi di berbagai bidang, mengingat masa kerja Wali Kota Gunungsitoli tinggal beberapa tahun lagi, dan Fraksi demokrat mengakui jika materi ranperda yang telah disampaikan akan menjadi beban dan tugas alat kelengkapan.

Menanggapi pandangan umum Fraksi Demokrat, Wali Kota Drs.Martinus Lase, M.Sp mengataka kepada wartawan bahwa yang dikatakan oleh Fraksi pada pandangan umumnya merupakan hal yang wajar, karena hal tersebut sah sah saja karena Indonesia adalah negara demokrasi.

Dia berjanji akan merespon segala pandangan dan pendapat para fraksi karena menurut dia seluruh ranperda yang telah diajukan ke DPRD untuk dibahas sangat penting. Martinus juga mengakui jika dari 33 daerah otonom di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, tinggal Pemko Gunungsitoli satu satunya yang belum memiliki Perda tentang OPD.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Walikota Sibolga Lantik 9 Pejabat Eselon II Dan Kepala PDAM Tirta Nauli

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Walikota Sibolga, Drs.HM.Syarfi Hutauruk,MM, lantik sembilan pejabat Eselon II dilingkungan Pemko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *