Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› FPI Labuhanbatu Razia Cafe Remang-remang & Pengunjung

FPI Labuhanbatu Razia Cafe Remang-remang & Pengunjung

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Puluhan massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan sweeping disejumlah cafe remang-remang diseputaran Jalinsum By Pass, Sabtu (13/2) sekitar pukul 23.30 wib. Akibatnya para pengunjung Café dan pemilik tempat hiburan lalu lantang berhamburan karena sweping ormas Islam itu terbilang mendadak.

Yang lebih extrimnya, meski aksi ormas Islam itu ditentang pihak kepolisian tapi pihak mereka tetap melaksanakannya, namun aksi mereka juga dilakukan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

“Ini kita lakukan untuk mencegah perbuatan haram, apalagi malam ini adalah malam Valentine yang dilarang untuk dirayakan bagi umat islam. Meski aksi kami ini ditentang oleh pihak berwajib kami tetap akan menyeser cafe remang-remang, rencananya aksi ini kami lakukan selama tiga hari,”kata Ridwan salah seorang pengikut ormas Islam saat diwawancarai wartawan.

Menurutnya, atas dilakukannya sweping tersebut pihaknya berharap kepada para pelaku maksiat dapat berubah kejalan yang benar. “Dengan dilakukannya seperti ini kita berharap ini menjadi teguran. Sesama Islam tidak salah dalam mengingatkan sesama Islam,”jelas Ridwan.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani membenarkan jika pihaknya melakukan pengawalan terhadap aksi ormas Islam itu. “Kita dapat informasi ada ormas Islam melakukan sweeping. Gak tahu saya, apakah ada izin atau enggak. Yang jelas, kegiatan tersebut kita kawal agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,”terangnya.

Amatan wartawan, puluhan massa yang tergabung dalam ormas FPI dengan mengendarai sepeda motor melakukan sweeping di sejumlah kafe remang-remang dan tempat Karaoke. Dimulai dari simpang Hokli Jalinsum By pass Hingga Tugu Lobusona.

Dalam Sweeping tersebut, FPI melakukan peneguruan terhadap pemiliki agar dengan cara menutup tempat hiburan. Usai melakukan sweeping, puluhan massa FPI langsung membubarkan diri.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
dewan pimpinan fpi kabupaten tapteng, fpi sumatera utara 2017, scout cafe kawal

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...