Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Forum SKPD Pemkab Labuhanbatu Selatan 2017 Resmi Terbentuk

Forum SKPD Pemkab Labuhanbatu Selatan 2017 Resmi Terbentuk

Labusel | suarasumut.com  –  Forum SKPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2017 telah terbentuk dan acara resmi pembukannya telah dilaksanakan beberapa hari lalu di gedung Convention Hall Grand Suma Hotel Kotapinang, Rabu (8/3) dihadiri dan dibuka oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Kepala Bappeda Ali Hotman, S.Sos, MM, Kabag Hukum Yakub Arifin, SH Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Acara pembukaan forum SKPD, Bupati H.Wildan menyampaikan dan mengingatkan seluruh kepala SKPD dalam menyusun program kegiatan agar mengacu kepada RPJMD Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2016-2021 serta arah dan prioritas pembangunan provinsi dan nasional.

Kemudian dalam penyusunan kegiatan harus jelas indikator kinerjanya sehingga dapat dilakukan pengukuran kinerja setiap kegiatan guna mewujudkan visi bersama membangun tanah kelahiran yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

Selanjutnya perencanaan disusun dengan memperhatikan kemampuan dan sumber daya yang tersedia dan memperhatikan sinergitas program/ kegiatan dalam SKPD itu sendiri maupun lintas SKPD. Kepala SKPD agar mengakomodir hasil musrenbang desa dan kecamatan ke dalam program kerja SKPD terkait.

Selain mengingatkan, Bupati juga berharap agar forum SKPD mampu menghasilkan penyelarasan program dan kegiatan SKPD dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang kecamatan, mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD sesuai dengan tupoksinya, mampu menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menghasilkan rancangan renja SKPD yang menjadi bahan pemutakhiran rancangan RKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2018.

Masih ditempat acara yang sama, Kepala Bappeda Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, MM dalam paparannya menjelaskan Visi Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang akan dicapai adalah Labuhanbatu Selatan maju dan sejahtera dengan sentra perkebunan dan perdagangan yang berbasis agroindustri tahun 2025. Adapun arah kebijakan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018 diprioritaskan pada bidang Pendidikan, kesehatan, sosial dan Infrastruktur.

Ali Hotman juga berharap ada sinkronisasi antara hasil Musrenbang kecamatan dengan program SKPD terkait sehingga di dalam RKPD terakomodir kepentingan semua pihak yang disesuaikan dengan arah kebijakan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tertuang dalam RPJMD.(zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
kegiatan apa aja di forum anak labuhanbatu, pembangunan labuhanbatu tahun 2017

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...