Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Fokus Lingkungan Hidup, Bupati Sergai Terima Kunker Komisi D DPRDSU

Fokus Lingkungan Hidup, Bupati Sergai Terima Kunker Komisi D DPRDSU

Sergai, suarasumut.com – Konteks isu lingkungan hidup menjadi perhatian utama bagi pembuatan kebijakan antara lain karena kerusakan lingkungan di Indonesia yang dinilai telah mengkhawatirkan. Menyikapi permasalahan lingkungan ini selain perlu adanya perhatian juga dukungan berbagai dari semua pihak yang saling terkait, untuk menanggulangi masalah ini Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan agenda kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Ketua tim kunker Komisi D DPRD Provsu Mustofawiyah Sitompul, SE bersama rombongan secara langsung disambut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Admum H. Rapotan Siregar, SH, M.AP menerima kunjungan komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di aula Sultan Serdang, kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (28/5).

Acara kunker Komisi D DPRD Provsu diikuti Staf Ahli Bupati Sergai, Badan Lingkungan Hidup Provsu, para Kepala SKPD serta Perwakilan Direktur Perusahaan Perkebunan BUMN dan Swasta di Kabupaten Sergai. Kunker juga diisi dengan dialog tanya jawab dengan peserta.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kunker Komisi D DPRD Provsu ke Tanah Bertuah Negeri Beradat, sebab Sergai termaksud salah satu daerah yang cukup banyak memiliki jumlah industri perusahaan. Meninjau hal ini sangat tepat daerah Sergai menjadi daerah tinjauan pengawasan pengelolaan limbah bagi perusahaan-perusahaan daerah ini secara teknis maupun administratif.

Pemerintahan Kabupaten Sergai dipaparkan Bupati Ir. H. Soekirman sangat mendukung pelestarian dibidang lingkungan hidup, hal ini diwujudkan dalam bentuk diterbitkannya beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang memuat ketentuan perlindungan lingkungan hidup.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengharapkan agar Komisi D DPRD Provsu menjadi saluran aspirasi Pemkab Sergai untuk mengusulkan pengembangan daerah maupun terhadap kendala-kendala yang selama ini sebagai bahan rekomendasi terhadap pemerintahan Provsu.

Sementara Komisi D DPRD Provsu Mustofawiyah Sitompul, SE menjelaskan tujuan kedatangan tim ini merupakan agenda kunker untuk melakukan pengawasan pada persoalan perusahaan-perusahaan penghasil limbah yang berpotensi melakukan pencemaran lingkungan yang berada di Kabupaten Sergai.

Pentingnya antisipasi secara cepat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan hidup ini terutama permasalahan pengelolaan limbah perusahaan sebab efek dari kelalaian mengolah limbah secara tepat dapat berakibat fatal baik secara fisik dan non fisik demi keberlangsungan kehidupan umat manusia.

Oleh karena itu Komisi D DPRD Provsu sepakat untuk bertindak tegas sesuai dengan ketentuan Undang-undang yang berlaku, dijelaskan Mustofawiyah Sitompul, SE . (pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...