Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Festival Nasyid Ke V Kota Gunungsitoli Digelar

Festival Nasyid Ke V Kota Gunungsitoli Digelar

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Lembaga Pembinaan Pengembangan Seni Nasyid (LPPSN) Kota Gunungsitoli menggelar festival Nasyid ke V Kota Gunungsitoli tahun 2016. Festival Nasyid yang digelar tanggal 5-8 Oktober 2016, diikuti 20 group Nasyid se Kota Gunungsitoli.

Pada pembukaan Festival Nasyid ke V yang digelar di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (5/10), Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si mengatakan, Pemko Gunungsitoli menyambut baik kegiatan kegiatan bernafaskan Islam dalam rangka menciptakan warga Kota Gunungsitoli yang religius.

Seni nasyid merupakan upaya mengembangkan gerakan pembinaan sosial kemasyarakatan, dan berpengaruh positif untuk meningkatkan kebaikan dan perilaku. Hal tersebut tercermin dari setiap syair dan lirik nasyid yang mengandung nilai moral religius dan edukatif, yang dapat menggugah hati pendengar dan berpengaruh positif untuk perbaikan sikap dan tingkah laku ke arah yang lebih baik.

Selain itu, menurut Sowa’a, Seni Nasyid merupakan salah satu media yang membentuk karakter generasi muda Islam, dan mengasah kemampuan, serta hubungan nilai nilai luhur islami.

Seperti yang terkandung dalam syair lagu Nasyid, selain menjadi media untuk berdakwah, juga menjadi wadah membangun kerjasama dan kreatifitas. Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberi pengaruh yang signifikan untuk mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Tidak lupa dia meminta seluruh peserta bersaing secara kompetitif dan semakin kreatif, sehingga mampu menunjukkan keterampilan yang lebih unggul di tingkat yang lebih tinggi. Sehingga kelak pada bulan November mendatang, dapat berkiprah ditingkat Provinsi.

Ketua LPPSN Kota Gunungsitoli, Drs. H. Arham Dusky Hia, M. Si ditempat yang sama, berharap agar hasil festival Nasyid ke V dapat menunjukkan keahlian di kancah yang lebih besar yakni ditingkat Provinsi Sumatera Utara. Seluruh peserta diminta bersaing lebih kompetitif dan menampilkan keterampilan, vokal dan prestasi yang optimal.

Drs.H.Arham Dusky Hia, M.Si juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Gunungsitoli yang selalu mendukung kegiatan LPPS. Pembina dan pengembang seni nasyid, baik group group terbaik maupun pelatih dan calon dewan juri, dia meminta agar kegiatan tersebut terus berkelanjutan dan bisa ditingkatkan.

Supaya group Nasyid utusan Kota Gunungsitoli yang akan bersaing, dapat menyamai perkembangan pesat Seni Nasyid ditingkat Provinsi pada November 2016 yang akan datang. Untuk diketahui, pembukaan Festival Nasyid ditandai dengan pemukulan rebana oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli, dan pesertanya ada sebanyak 20 group Nasyid, terdiri dari 8 group putera dan 12 group puteri utusan masing-masing desa/kelurahan serta instansi yang berpartisipasi sebagai peserta.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
festival di sumatra blan oktober, festival nasyid sumut, arham dusky, festival seni nasyid tingkat provinsi di lapangan merdeka medan

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...