Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› FD PNPM Pisew Akui Terima BU 10 % Dari LKD Dan Setor Ke Oknum Kantor Camat

FD PNPM Pisew Akui Terima BU 10 % Dari LKD Dan Setor Ke Oknum Kantor Camat

Labuhanbatu, suarasumut.com – Biaya Umum yang tidak jelas peruntukannya pada pelaksanaan PNPM Pisew di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu patut dipersoalkan, pasalnya penggunaan dana BU tersebut tidak jelas kegunaannya alias ber aroma”pungli” serta KKN.

Pengutipan BU hingga diluar kesepakatan ini tentunya menjadi temuan yang harus diusut aparat penegak hukum dan diproses sesuai UU yang berlaku di NKRI ini, guna menciptakan serta mengajarkan kepada masyarakat, kalau KKN itu dapat merusak tatanan pemerintahan dan hajat hidup orang banyak.

Terkait pengutipan BU pada program PNPM Pisew T.A 2014 diluar kesepakatan ini diperkuat dengan pengakuan salah seorang oknum Fasilitator Desa kepada wartawan, ia mengakui kalau dirinya selaku FD menerima BU sebesar 10 % dari LKD, kemudian menyetornya kepada salah seorang oknum staf honor kantor camat Panai Hulu berinisal AR dan sebagian lagi ke oknum TTL (tenaga tehnik lapangan) inisial RS.

Sementara PJOK sendiri sebelumnya menyampaikan kalau BU yang disepakati dalam SP3 adalah 7 sampai delapan persen dan bukan sepuluh persen, artinya yang 2 % dari Rp 1,1 M adalah pungli.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...