Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran 2017, Pemerintah menggelar rapat koordinasi bidang pembangunan (Rakorbang) tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Asisten II, Sekda Kabupaten Nias dalam laporannya pada acara Rakorbang yang digelar dinlantai III, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Selasa (17/10).

Pada acara Rakorbang yang dipimpin Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH didampingi Sekda Kabupaten Nias Firman Y Larosa, Asisten II juga menerangkan, selain mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggaran TA. 2017, Rakorbang juga membahas dan mengkoordinasikan sejauh mana tingkat capaian kinerja pembamgunan yang sedang dan akan dilaksanakan serta mencari solusi atas kendala yang dihadapi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan APBD 2017, hingga bulan Oktober 2017 progres pekerjaan fisik dan non fisik maupun penyerapan anggaran masih rendah.

Oleh sebeb itu, dia mengharapkan kepada Kepala SKPD agar memberi perhatian yang sungguh sungguh dan berkomitmen untuk senantiasa bekerja lebih fokus melalui kerja nyata, lebih cepat, tuntas dengan tetap mengedepankan profesionalitas.

Wakil Bupati Nias juga menegaskan, keberhasilan pelaksanan program dan kegiatan serta penyerapan anggaran merupakan reward kepada Ka SKPD sementara ketidakberhasilan kinerja merupakan penilaian tersendiri untuk menjadi bahan evaluasi selanjutnya.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *