Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Erupsi Sinabung, Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205/TK Koorcab Rem 023 PD I/BB Bagikan & Pasang Masker

Erupsi Sinabung, Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205/TK Koorcab Rem 023 PD I/BB Bagikan & Pasang Masker

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Persit KCK, Cabang XLI Kodim 0205/TK Koorcab Rem 023 PD I/BB yang dipimpin langsung ketua Ny Ester Agustatius Sitepu berpartisipasi membagikan masker kepada masyarakat pejalan kaki dan yang naik kendaraan pada debu erupsi Gunung Sinabung.

Lokasi kegiatan pembagian masker itu di lakukan di beberapa tempat termasuk itu di Berastagi, Simpang Empat dan Desa Raya Tanah Karo, Senin (24/07/2017).

Para ibu-ibu persit yang berjumlah 30 orang itu membagikan masker kurang lebih 100 kotak.

Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205/TK Koorcab Rem 023 PD I/BB Ny. Ester Agustatius Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan itu merupakan kegiatan rutin untuk membantu warga agar terhindar dari penyakit akibat debu erupsi gunung Sinabung.

Ester juga tidak lupa mengingatkan warga Tanah Karo agar memakai masker apalagi pada saat keluar rumah, baik itu dijalanan.

“Kita harus mengingatkan warga kita agar memakai masker, kerena debu itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita,” ungkap ketua Persit KCK cabang XLI Kodim 0205/TK.

Menurut informasi dari penerangan korem 023/KS, pembagian masker yang dibagikan para ibu persit itu di perkirakan dimulai pada pagi hari sebelum matahari terbit hingga selesai pada pukul 10.00 Wib dengan keadaan aman.(tim/ss-tk)

Kata kunci terkait:
debu sinabung sp mdn 27 juli 2017

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...