Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Equaliz Band, Anak Muda Medan Yang Menginspirasi

Equaliz Band, Anak Muda Medan Yang Menginspirasi

Medan | suarasumut.com – Sekarang ini, tokoh atau sosok yang sudah dikenal banyak orang akan dijadikan idola atau panutan bagi orang-orang. Tak sedikit juga masyarakat khususnya para remaja mulai berkarya serta memiliki prestasi yang membanggakan mencoba mengikuti sosok idolanya.

Mengikuti jejak idola mereka Coldplay, lima pemuda yang tergabung dalam sebuah band bernama Equaliz merupakan salah satu band lokal dari Medan yang sudah memiliki prestasi yang cukup membanggakan.

Hasil dari kerja keras Benny Tambak (vokalis), Samuel Manik (gitaris), Ryan Ambarita (keyboardis), Joseph Reno (bassis), Pande Goppas (drummer) membuahkan hasil yang cukup membanggakan di tahun 2015 silam. Bisa tampil dalam acara Soundrenaline di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali bersama sejumlah musisi papan atas lainnya, menjadi titik kesuksesan Equaliz sendiri yang baru memulai karirnya kurang lebih dua tahun.

“Kalau ditanya ya kita enggak nyangka kemarin itu bisa menang terus langsung diundang ke Bali buat tampil. Karena kan enggak semua orang terutama musisi lokal dapat kesempatan kayak gitu. Ya, kami sangat bersyukurlah”, cerita Benny.

Kemenangan itu pun bukan merupakan prestasi tunggal bagi Equaliz. Pernah juga menjuarai festival Samosir serta tampil dalam beberapa event menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi mereka. Kerap diundang dalam acara musik bergengsi di kota Medan seperti Soundsation serta tampil dengan beberapa musisi juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi band lokal Medan yang terbentuk 2014 silam.

Sebelum bergabung dengan Equaliz, para personilnya juga sudah memiliki prestasi serta pengalaman bermusik yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Benny sang vokalis bersama Ryan pernah tampil di festival musik di Thailand serta Itali.

Lain halnya dengan Samuel dan Goppas yang sudah kerap mengiringi para musisi ibukota seperti Judika, Viki Sianipar, Kotak Band sampai tampil dalam festival musik bergengsi Java Jazz. Tidak mau kalah dengan para seniornya, sang bassis, Joseph Reno yang merupakan personil termuda ini juga pernah menjuarai kompetisi Yamaha Drum & Guitar Competition.

Equaliz yang artinya sama dengan atau setara, sudah mengeluarkan empat buah single diantaranya Pergi-pergilah kau, Sesal, Wanita Malam dan salah satu single mereka yang berjudul “Go Ahead (Kita Bisa, Kita Mampu) yang sudah diperdengarkan di radio. Single mereka ini bukan hanya ingin menampilkan kisah percintaan pada lagu umumnya, namun juga tentang perjuangan dalam meraih mimpi. Pesan lagu ini merupakan salah satu bukti Equaliz dalam meraih prestasi yang sudah mereka dapatkan selama kurang dari dua tahun.

Dengan modal pengalaman dan saling sharing dengan para musisi Indonesia pada saat di Bali kemarin menjadi pelajaran yang sangat berarti bagi mereka. Pengalaman berharga tersebut tentunya akan dijadikan Equaliz sebagai pembelajaran mereka untuk meneruskan karya-karya. Dari prestasi-prestasi inilah yang menekadkan mereka untuk terus dan selalu berkarya terutama dalam pembuatan mini-album. Meskipun masih terbilang muda, mereka bertekad untuk terus berkarya dan menembus pasar musik Indonesia. “Sekarang ini kami lagi proses pembuatan mini album. Doakan saja ya semoga semua selesai tahun ini,”ujar Benny.

Setelah rampung dalam pembuatan mini-album, nantinya para alumni serta mahasiswa Etnomusikologi Universitas Sumatera Utara (USU) akan mencoba peruntungan berkarir di ibukota menyusul para musisi lokal yang sudah lebih dulu mencoba dan menuai prestasi nasional.(rl/ss-mdn)

Kata kunci terkait:
equaliz band, equaliz, kunci gitar lagu isabela, chord gitar isabella, band equalis medan, chord lagu batak, anak medan chord, band EQUALIZ, equalis humbahas, Equaliz band medan

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...