Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Empat Orang Jamaah Calon Haji Asal Labuhanbatu Kloter I Bergabung Ke Kloter VIII

Empat Orang Jamaah Calon Haji Asal Labuhanbatu Kloter I Bergabung Ke Kloter VIII

Rantauprapat, suarasumut.com – Sedikitnya, 4 (empat) orang Jamaah calon Haji (calhaj) asal Kabupaten Labuhanbatu yang tergabung dalam Kloter I (pertama) embarkasi Medan-Sumatera Utara (Sumut) dipastikan berangkat bersama kloter VIII (delapan). Diantaranya bernama, Romadonia-nomor manifest 085, Ramlah-nomor manifest 229, Mariatum-nomor manifest 152 dan Rosmarita Sitepu-nomor manifest 075.

Tertundanya keberangkatan ke Tanah Suci disebabkan visa yang belum selesai. “Jamah calhaj asal Labuhanbatu yang visanya belum selesai diharapkan bersabar, bukan gagal berangkat dan masih dalam proses penyeselesaian persyaratan yang belum terpenuhi, kalau sudah selesai akan diberangkatkan ke kloter selanjutnya,”kata Drs. Dahman Hasibuan, MA, Kepala Wilayah Kementrian Agama Kabupaten Labuhanbatu, Senin, (24/8) siang di kantornya.

Menurut Dahman, 4 (empat) orang calhaj asal Kabupaten Labuhanbatu kloter I (pertama) akan bergabung ke Kloter VIII (delapan) Insya Allah berangkat tepat waktu agar dapat bergabung dengan 336 orang calhaj asal Labuhanbatu lainya.

Masalah visa, diakui Dahman, sempat membuat membuat kekhawatiran, namun, dengan adanya kepastian keberangkatan, dapat diatasi dengan baik.

Dari informasi yang dihimpun, ada 12 orang calhaj asal Labuhanbatu yang tertunda keberangkatanya disebabkan Visa dan terjadi pergeseran pada, Jumat, 21 Agustus 2015.

Adanya kondisi tersebut, Kanwil Kementrian Agama Sumut mengambil keputusan 6 (enam) orang dapat ikut kloter I (pertama) dengan catatan 6 orang masih tertunda, diantaranya terdapat suami-istri.

Setelah berupaya dan berkoordinasi dengan Jamaah calhaj lainya, 2 (dua) orang dapat menyusul berangkat bersama Kloter II (ke-dua) dari Padang Lawas Utara dan sisanya 4 (empat) orang akan berangkat bersama calhaj dari Medan
nantinya. Jadwal pemberangkatan calhaj saat ini dibuat tidak kaku dan masih tetap bisa diubah jika terjadi pergeseran pemberangkatan.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *