Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Empat Kecamatan Di Labuhanbatu Langka Gas Elpiji, Pemkab Tak Seharusnya Banyak ‘Kombur’

Empat Kecamatan Di Labuhanbatu Langka Gas Elpiji, Pemkab Tak Seharusnya Banyak ‘Kombur’

Labuhanbatu, suarasumut.com – Empat kecamatan masing-masing Bilah Hilir,Panai Hulu, dan Panai Hilir mengalami kelangkaan Elpiji dalam sebulan ini.

Pasalnya, kondisi seperti ini kerap kali terjadi dan ironisnya pasokan elpiji di empat kecamatan pesisir Labuhanbatu ini acap kali dimanfaatkan oknum pengecer atau distributor elpiji yang ada untuk meraup keuntungan yang berlipat.

Akibat kelangkaan elpiji ini membuat masyarakat di empat kecamatan tersebut menjadi resah dan bahkan membuat para pedagang merugi,sebab tidak lagi bisa berdagang lantaran tidak memperoleh gas elpiji.

Sementara itu Pemkab Labuhanbatu hanya bisa berjanji tanpa memberikan solusi atas kelangkaan elpiji ini, seharusnya hal ini tidak perlu tertjadi, bila pihak Pemkab sebelumnya melakukan pengawasan serta menertibkan para distributor guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan.

Namun Pihak Pemkab Labuhanbatu selama ini terkesan tak acuh terhadap masyarakat, padahal staf bagian per ekonomian seharusnya bekerja lebih maksimal lagi, bukan ‘tidur’.

Kabag perekonomian Pemkab Labuhanbatu Adlin Tanjung terkesan tak koperatif dalam menjawab konfirmasi wartawan terkait hal ini melalui selulernya 7/10, ini saja sudah membuktikan kalau rezim Kepemimpinan Tigor tidak mementingkan kepentingan masyarakatnya.

Menanggapi hal ini, Fendrik Nababan aktivis Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menegaskan kalau Pemerintahan Tigor ini bisa dianggap gagal total, dan hanya bisa janji..janji tanpa realisasi .

”Masyarakat sangat kecewa dengan kejadian ini, selama ini Pemkab tidak pernah mau perduli dengan hal ini, akibat lemahnya pengawasan terhadap distributor menyebabkan masyarakat menderita, seharusnya menempatkan posisi kabag perekonomian kepada orang-orang yang mengerti masalah masyarakat, bukan yang kebanyakan tidur dari bekerja,”pungkasnya.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.