Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Eli Hakim Spd, Catur Mendidik Kecerdasan, Terampil Dan Tepat Ambil Keputusan

Eli Hakim Spd, Catur Mendidik Kecerdasan, Terampil Dan Tepat Ambil Keputusan

Tebingtinggi | suarasumut.com – Olahraga asah otak/catur sangat digemari ditengah masyarakat dari usia muda sampai orang tua dan untuk khususnya Kota Tebingtinggi yang dijuluki sebagai kota Smart City. Wadah olahraga catur telah ada di Kota Tebingtinggi yang bernama Percasi .

Banyak animo generasi muda menggemari olahraga olah pikir ini. Dan ini termasuk bagian dari program O2SN di sekolah ( Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ). Dalam pantauan media, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2016 untuk Sekolah Dasar di Kota Tebingtinggi olahraga catur termasuk didalamnya, disamping olahraga lain diantaranya atletik, tenis meja, bulu tangkis, renang, karate, pencak silat, voli mini.

Khusus Untuk Cabang Catur

Dalam O2SN ini digelar tingkat Sekolah Dasar se Kota Tebingtinggi terdiri dari 5 kecamatan, dan kegiatan untuk cabang catur ini dipusatkan di Balai Pertemuan Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi Jalan Yos Sudarso, Kamis (21/4).

Ada sebanyak 10 pecatur terpilih mewakili SD di 5 kecamatan, terdiri dari 5 putra dan 5 putri mengikuti O2SN ini.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator pelaksana yang ditunjuk dari Dinas Pendidikan Eli Hakim Spd kepada awak media. Ada pun nama pecatur tersebut ialah Dian SD Swasta Ostrom Kecamatan Tebingtinggi kota, Jul Fredy SD 165736 Kecamatan Padang Hilir, Ridho SD 164519 Kecamatan Padang Hulu, Deo Deardo SD 162107 Kecamatan Bajenis, Agung SD 163091 Kecamatan Rambutan.

Lebih lanjut Eli Hakim Spd mengatakan, O2SN untuk cabang catur ini adalah bagian dari pada seleksi dan juaranya akan dibawa untuk mengikuti O2SN tingkat provinsi. “Jika menang akan mewakili provinsi untuk tingkat pusat dijakarta,”jelasnya.

Olahraga catur mendidik kecerdasan, keterampilan, penuh daya cipta, ketepatan dalam bertindak dan mengambil keputusan yang benar. “Dan ini sangat berguna bagi peserta didik dalam keberlangsungan dan memajukan proses pendidikan nasional. “Juga kami berharap dari cabang olahraga catur ini para anak didik kami akan berprestasi baik tingkat Kota Tebingtinggi, provinsi dan juga nasional tentunya, sehingga membawa nama harum kota kita Tebingtinggi tercinta,”harapnya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
partai catur mini

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...