Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif, Sekda Labura Diperiksa 13,5 Jam

Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif, Sekda Labura Diperiksa 13,5 Jam

Rantauprapat, suarasumut.com – Pemberantasan korupsi di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) semakin bergema. Pada Jumat pekan lalu, Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Rantauprapat telah memeriksa sejumah PNS Pemkab Labura diantara Sekretaris Daerah, Edi Sampurna sejak pukul 09.00 Wib hingga 22.30 Wib.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Rantauprapat, AP Naibaho SH yang dikonfirmasi, Senin (26/1) diruang kerjanya menjelaskan, sebanyak 15 orang yang diperiksa pada Jumat pekan lalu terdiri dari satuan kerja Pemkab Labura yakni, Sekretariat Dewan (Setwan), Dinas Kesehatan, dan Layanan Pengdaan Secara Elektronik (LPSE), juga Dinas Kelautan Perikanan dan Perternakan. “Sebanyak 15 orang yang diperiksa.

Sekda dan Sekwan (April Hasibuan,red) diperiksa terkait perjalanan dinas, Dinas Kesehatan terkait pengadaan Alkes (Alat Kesehatan), LPSE terkait pembangunan jalan dan gedung tahun anggaran 2013 di Dinas Pekerjaan Umum (PU),” kata AP Naibaho.

Pemeriksaan yang dilakukan yang telah ditingkatkan ke tahap penyidikan yakni, , perjalanan dinas di Setwan, pengadaan Alkes, dan KPUD. Menurut AP Naibaho, anggaran perjalanan Dinas Setwan sebesar Rp1,2 Milyar, pengadaan Alkes Dinas Kesehatan sebesar Rp1,6 Milyar, sedangkan perkara lainnya potensi kerugian negara yang ditimbulan masih dalam pemeriksaa dan menunggu hasil audit BPK.

Berdasarkan pantauan di Kejaksaan Negeri Rantauprapat pada Jumat pekan lalu, Sekda Pemkab Labuhanbatu, Edi Sampurna dan puluhan PNS lainnya selesai diperiksa hingga pukul 22.30 Wib. Usai diperiksa, Sekda Pemkab Labura, Edi Sampurna enggan memberikan komentar terkait pemeriksaan yang dilakukan kepadanya dengan segera menaiki mobil yang telah diparkir di halaman Kejari Rantauprapat. (ls/ss/lu)

Kata kunci terkait:
Berita tentang mantan sekda labura edi sampurna rambe di lantik di pemprov, dinas kelautan labura mesum, edi sampurna

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *