Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dua Unit Jembatan Poriaha Diramaikan Warga Dan Pemerintah Setempat
Jpeg

Dua Unit Jembatan Poriaha Diramaikan Warga Dan Pemerintah Setempat

Tapteng | suarasumut.com  –  Dua unit jembatan Poriaha Julu, Kecamatan Tapian Nauli yang secara gotong royong diperbaiki masyarakat yang dibantu pemerintah setempat, Jumat (06/10/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Dengan diperbaiki jembatan penghubung antar desa itu, camat Tapian Nauli Rinaldi Siregar mengatakan, perbaikan 2 unit jembatan sementara ini diminta untuk tidak dilewati kendaraan yang melebihi bobot muatan.

“Ya, kendaraan yang melewati jembatan ini janganlah melebihi muatan tonase, karena jembatan ini keadaannya masih dalam keadaan darurat,” pinta Rinaldi Siregar dilokasi perbaikan dusun Sababidang desa Tapian Nauli IV.

Bahan material berupa kayu yang diambil masyarakat kata camat, dilangsir dari belakang rumah warga yang tidak jauh dari lokasi perbaikan jembatan.

“Kayu yang dibelakang rumah sana yang diambil masyarakat, kemudian secara bersama kami gotong-royong kan,” ujar Rinaldi.

Sementara mewakili warga, Saroha Hutagalung (50) dan Haposan Hutabarat (60) warga desa Tapian Nauli IV dusun Sababidang ini menyampaikan rasa terimakasih. Dengan adanya gotong royong pada perbaikan jembatan yang sebelumnya kupak kapik itu sudah dapat dirasakan masyarakat.

“Bersyukur masih ada pak camat melihat keprihatinan jembatan ini. Dengan diperbaiki jembatan ini, tentu kita tidak akan berhati-hati lagi menyeberangnya,” ungkapnya.

Haposan Hutabarat berharap jika jembatan itu dibangun pemerintah dikemudian waktu disarankan bentuk fisik jembatan bangunan permanen.

Disinggung masalah pengalihan pemakaian lahan untuk jembatan sementara, Haposan menjelaskan, sudah ada surat pernyataan kesepakatan dengan warga setempat bila ditargetkan.

“Jembatan ini sudah siap untuk dibangun, tidak ada kendala, surat peryataan sudah di pak camat,” jelas Haposan.

Tampak puluhan masyarakat kecamatan Tapian Nauli yang berswadaya pada jembatan itu turut dibantu TNI Koramil Kolang melaui para babinsa, polsek Kolang, serta pihak satpol PP Tapteng.(pahotan hutagalung/ss-tt)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...