Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Dua Terduga Korupsi Pengadaan Bibit Ditahan

Dua Terduga Korupsi Pengadaan Bibit Ditahan

Gunungsitoli | suarasumut com  –  Dua terduga kasus korupsi pengadaan bibit karet okulasi pb 260 di Kabupaten Nias tahun anggaran 2016 ditahan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Selasa (13/2)

Kedua tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berinisial KZ dan rekanan berinisial DTM ditahan selama dua puluh hari kedepan di Rumah Tahanan Gunungsitoli, di Desa Boyo, Kota Gunungsitoli.

Kasipidsus Kejari Gunungsitoli Yus Iman Harefa, SH kepada media mengatakan, kerugian negara atas kasus tersebut sesuai audit BPKP adalah sebesar Rp 580 juta.

“Penahanan terhadap kedua tersangka kita lakukan untuk mempermudah kita jika dilakukan sidang, karena lokasi sidang cukup jauh di Medan, maka keduanya kita tahan,”ungkapnya.

Yus Iman yang didampingi Kasipidsus memaparkan, penyelidikan kasus korupsi pengadaan bibit karet okulasi di Dinas Pertanian Kabupaten Nias sudah dimulai sejak tahun 2017.

Proyek tersebit ditangani CV Nodela Solai dengan pagu dana Rp 2,4 milliar dengan nilai anggaran pada kontrak Rp 1,65 milliar.(al/ss-ni)

Lihat Juga

BKD Kab. Tapteng Laksanakan Pembekalan CPNS Tahun 2018

TAPTENG | suarasumut.com  –  Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (BKD Kab. Tapteng) melaksanakan kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *