Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dua Terdakwa Korupsi Tebingtinggi Belum Diproses Dengan UU ASN NO 5 TAHUN 2014
Kantor BKD Kota Tebingtinggi
Kantor BKD Kota Tebingtinggi

Dua Terdakwa Korupsi Tebingtinggi Belum Diproses Dengan UU ASN NO 5 TAHUN 2014

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dua Oknum PNS Pemko Tebingtinggi terdakwa kasus Alkes RSU Dr Kumpulan Pane tahun 2012 yang telah merugikan keuangan Negara 1,8 Milyar yakni Wadir RSU Edy Saputra dan Kabid Tata Ruang PU Rudianto yang bertindak sebagai PPK panitia lelang proyek telah di vonis di Pengadilan Tipikor Medan pada tanggal 14 dDesember 2016.

Vonis dijatuhkan yang di Ketuai Hakim Tipikor Nazara Ependi, dan mulai terhitung tanggal 21 Desember 2016 menerima dan jalani eksekusi penjara masing masing selama 5,6 tahun di Rutan Tanjung Gusta Medan dan sampai berita ini diturunkan sudah hampir setahun jalani Eksekusi kedua terdakwa belum diproses dengan UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP NO 32 Tahun 1979 dan PP No53 Tahun 2010.

Informasi ini didapatkan dari penjelasan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tebingtinggi ERWIN SUHERI melalui Sekretaris NASIB PUJIANTO menjawab pertanyaan suarasumut.com tentang keberadaan terdakwa yang berkaitan dengan posisi sebagai PNS, Selasa (17/10) di kantornya .

Kepada suarasumut.com NASIB mengatakan, secara resmi belum menerima surat laporan dari Kepala Dinas SKPD dari dua terdakwa Oknum PNS itu, jadi BKD masih menunggu Laporan Surat resminya dan juga salinan putusan dari Pengadilan Tipikor.

Saat dikonfirmasi, Kadis PU Ir Ahmad Bakri mengatakan, sudah menyurati Kejaksaan Negeri/Pengadilan Tipikor , namun belum menerima salinan Putusannya untuk dilporkan ke Walikota melalui BKD.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...