Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dua Bandar Sabu Diganjar Hukuman 14 Tahun

Dua Bandar Sabu Diganjar Hukuman 14 Tahun

Rantauprapat, suarasumut.com – Dua Bandar Sabu yakni Masuri (35) warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, dan Amrijal (37) warga Jalan SM Raja, Kelurahan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan divonis14 tahun penjara. Vonis yang dibacakan, Senin (10/8) oleh Majelis Hakim Pengadilan Rantauprapat yang diketuai Oleh Tumpal Sagala itu sama dengan tingginya tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu 14 tahun penjara.

“Mengadili, menyatakan terdakwa Mashuri dan terdakwa Amrijal dihukum 14 tahun penjara karena melanggar pasal 112 Junto pasal 114 UU RI.No.35 Tahun 2009. Serta menyita barang bukti berupa 30 gram sabu-sabu, uang Rp5 juta, 4 dompet, plastik bungkus sabu seberat 1 ons, 1 timbangan digital, 2 unit handphone dan sebuah bong rakitan dirampas oleh Negara untuk dimusnahkan,”kata Tumpal sambil mengetuk palu.

Usai mendengar Vonis yang dibacakan oleh majelis hakim, kedua terdakwa dan JPU menyatakan terima. “Kami terima vonis itu pak hakim,”kata kedua terdakwa dan JPU.

Untuk diketahui, dalam sidang sebelumnya kedua terdakwa ditangkap oleh Sat Intel Korem 022/PT bersama Unit Intel Kodim 0209/LB di Jalan Juang Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu pada Jumat 7 Nopember 2014 yang lalu sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa kedua terdakwa hendak bertransaksi narkoba jenis sabu.

Mendapat informasi itu, petugas langsung turun ke lokasi dan menemukan kedua terdakwa didalam mobil beserta barang bukti 30 gram sabu-sabu, uang Rp5 juta, 4 dompet, plastik bungkus sabu seberat 1 ons, 1 timbangan digital, 2 unit handphone dan sebuah bong rakitan.

Setelah menjalani pemeriksaan, akhirnya petugas menyerahkan kedua terdakwa ke kantor polisi untuk diproses selanjutnya.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.