Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Labuhanbatu Selatan ›› Drs.H.Maslin Pulungan,MBA,MM Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke-136

Drs.H.Maslin Pulungan,MBA,MM Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke-136

Kotapinang, suarasumut.com – Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs.H.Maslin Pulungan,MBA,MM hadiri peringatan Hari Kartini ke-136 tahun 2015 di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya, Senin(4/5).

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Zulkifli,S.IP,MM Muspida Dandim 0209 yang diwakili Batuud Pelda Moelyono, Kajari yang diwakili Kacabjari Kotapinang Bambang Eka Wijaya, Para Staf Ahli Bupati,Para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kakan Kemenag yang diwakili Kasi Bimas Islam Purnawarman Hasibuan,S.Ag, Ketua TP PKK yang diwakili Wakil Ketua TP.PKK Hj.Alaida Maslin Pulungan, Ketua Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Adhiyaksa Dharma Karini, Majlis Taklim Nurhasnah, Organisasi Perempuan.

Kaban KBPP-PA Hj.Lamsaniah,S.Pd,M.Pd dalam Laporannya mengatakan ”kegiatan ini berlatar belakang untuk mengenang pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini selaku pejuang Emansipasi bagi kaum perempuan, menggugah kaum perempuan untuk meningkatkan derajat dan martabatnya,serta meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam Pembangunan Nasional,”demikian ungkapnya.

Ketua TP PKK Hj.Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Hj.Alaida Maslin Pulungan mengatakan “R.A Kartini adalah sosok wanita yang menjadi motivasi bagi perempuan Indonesia, seiring berjalannya waktu saat ini kaum perempuan semakin menunjukkan kemajuan dan sangat di butuhkan muali dari pelayan took maupun Restoran sampai pada ranah Birokrasi tingkat Nasional bahkan Internasional.

Namun yang paling penting adalah mengaktualisasikan jiwa perjuangan kartini untuk menghadapi era globalisasi agar kemajuan, kemakmuran,dan kecerdasan bangsa tercipta di nusantara ini,”demikian ungkapnya.

Drs.H.Maslin Pulungan,MBA,MM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Badan KBPP-PA Labuhanbatu selatan atas terlaksananya peringatan Hari Kartini ke-136. Wakil Bupati mengajak kaum perempuan untuk lebih mengenal sosok Kartini sebagai pahlawan perempuan Indonesia yang telah mempelopori dan menggugah semangat kaum perempuan Indonesia beremansipasi sesuai dengan harkat dan martabatnya,sebab sejarah telah mencatat berkat perjuangan Kartini, perempuan Indonesia mulai maju dan sadar akan hak-haknya sebagai insan yang hidup merdeka dan terhormat sesuai dengan kodratnya.

Saat ini, nilai-nilai dan budaya yang berlaku di masyarakat telah dapat menerima kesetaraan perempuan dengan laki-laki ( kesetaraan gender ) dalam kehiduan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. Beberapa posisi penting dan membanggakan telah diperankan oleh perempuan.Kita ketahui bersama di Kabupaten Labuhanbatu Selatan telah banyak perempuan-perempuan yang menduduki posisi penting di Pemerintahan, ini suatu kemajuan yang sangat pesat dan membanggakan .

H.Maslin Pulungan mengingatkan kepada seluruh kaum perempuan agar dapat tetap menjaga kehormatan rumah tangganya dengan tetap menjadi pengayom bagi keluarga dan anak- anaknya serta menjadi contoh tauladan dan dapat menciptakan keluarga yang berkualitas,dan yang paling penting sekarang para perempuan harus tetap mawas diri terhadap perkembangan zaman khususnya pada narkoba yang sewaktu-waktu dapat menghancurkan masa depan putra-putrinya,”ujarnya.

Peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan dalam rangka mengenang sosok pahlawan nasional R.A Kartini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada Anak yatim sebanyak 15 orang serta pemberian BKB KIT kepada Lurah Kotapinang, Lurah Langga payung, Kepala Desa Aek Goti.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...