Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Drs Bukit : Tapteng Merupakan Kota Sejarah Dan Kaya Akan Alam
Jpeg

Drs Bukit : Tapteng Merupakan Kota Sejarah Dan Kaya Akan Alam

Tapteng  | suarasumut.com  –  Pj Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan M AP mengatakan bahwa kekayaan wisata dan alam Kabupaten Tapteng perlu ditingkatkan, disamping itu juga Ia melirik bahwa Tapteng mempunyai sejarah sepanjang masa. Hal itu disampaikannya terhadap media ini di pelataran kantor Bupati, Selasa (4/10/2016).

Kabupaten Tapteng dengan julukan negeri wisata sejuta pesona ini dikaguminya semenjak dirinya ditugaskan untuk melanjutkan masa jabatan Bupati dan melakukan kunjungan kerjanya di tiap kecamatan Kabupaten Tapteng.

“Pariwisata ini yang seharusnya kita kembangkan. Kalau orang berkunjung kesini, pasti mereka membawa uang ke Tapteng ini,”ucap Bukit sambil menunjukkan papan informasi kunker ke Pelabuhan Barus dan Makam Mahligai Barus 18/8/2016 kemarin.

Dikatakannya, pelabuhan Barus dan Makam Mahligai merupakan kota sejarah yang layak jual. Dimana kata Bukit dirinya turun keberbagai kecamatan mengakui bahwa penyebaran agama ke pantai barat Sumatra ada di Tapteng.

“Nomensen (penyebar agama Nasrani) masuk ke Sumatra pasti melaui Pelabuhan Barus ini. Dimana ada buktinya, hingga saat itu saya lihat sumur sejarah Nomensen ada di kota sejarah itu, sedangkan makam Mahligai kuburan sejarah agama Islam merupakan salah satunya orang asing masuk ke Sumatera-Indonesia,” jelas Pj Bupati.

Di tambahkan Pj Bupati, keistimewaan pulau yang ada di Mursala bila disoroti akan membuat orang yang berkunjung akan semakin penasaran.

“Nanti akan dibangun tempat sandaran kapal bagi pengunjung, dimana kapal yang bersandar akan tenang dari gelombang ombak,” terang Bukit.

“Uniknya lagi, salah satu contoh wisata bahari dan pegunungan di pulau Mursala, keberadaannya ditengah laut yang airnya rasanya tawar. Nah, hal yang seperti ini yang kita beritahukan terhadap masyarakat yang berwisata,” tambah Bukit Tambunan

Melalui media, Ia meminta agar menuangkan penyajian berita tentang daya tarik pengunjung seperti yang ada di pesisir pantai barat Sumatra ini.

“Jangan nanti membuat berita miring yang menakuti pengunjung. Orang pasti tidak akan datang kesitu,” pungkas Bukit meyakini. (ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
berita barus tapteng

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...