Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Drs Arifai Tambunan : Pemuda Muhammadiyah Harus Tanggap Permasalahan Bangsa Ini

Drs Arifai Tambunan : Pemuda Muhammadiyah Harus Tanggap Permasalahan Bangsa Ini

Medan | suarasumut.com  –  Bangsa Indonesia khususnya umat Islam menghadapi tantangan berat. Banyak negara-negara Islam yang berkonflik di Timur Tengah. Belum lagi isu SARA. Hal ini diungkapkan alumni pemuda Muhammdiyah yang juga sebagai anggota DPRD SUMUT Drs. Arifai Tam­bunan
di acara Up-grading lahirnya pemuda Puhammadiyah adalah momentum eksistensi gerakan kader untuk penguatan kepemimpinan pemuda Muhammadiyah di Aula komplek PCM SEI SIKAMBING C, Minggu ( 9/10).

Menurut Aripay, Indonesia adalah negara dengan umat Islam terbesar sekaligus negara yang sangat kaya akan perbedaan. Potensi untuk munculnya konflik sangatlah besar. Tapi, selama ini bangsa Indonesia bisa menghadapi sekaligus menjaga kerukunan bangsa.

“Saya berharap pemuda-pemuda bangsa ini termasuk pemuda-pemuda Muhammadiyah harus tanggap soal tantangan bangsa ini. Pemuda harus melihat sejarah betapa para tokoh-tokoh Islam dahulu sangat besar perannya dalam upaya membentuk negara ini. Sekarang saatnya para pemuda Islam untuk bangkit,” ujarnya.

Saat inilah, dalam menghadapi tantangan global pemuda harus mulai mengupgrade dirinya dengan pengetahuan akan agamanya, upgrade pengetahuan dunia seperti ilmu pengetahuan, bahasa dan intelektualitas. Dengan begitu, bangsa ini akan siap menghadapi segala tantangan seberapapun beratnya.

“Jangan sampai peran pemuda Islam dalam mengisi kemerdekaan bangsa dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila sampai tidak muncul dan tidak terdengar. Sekali lagi pemuda-pemuda Islam dan pemuda bangsa harus melanjutkan kiprah para tokoh Islam dahulu bahkan lebih,” ujar dia.

Sekretaris pemuda Muhammdiyah Syamsul Fikri Pohan menambahi up-grading dan raker ini dihadiri seluruh pimpinan pemuda Muhamndiyah Kota Medan, dan Ketua PWPM Sumut Basir Hasibuan.

” Dengan diselenggarakan Rapat Kerja PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan di harapkan bisa menjadi mitra strategis PEMKO MEDAN dalam kemajuan & kemasylahatan Kota Medan yang kita cinta ini. Karena Medan rumah kita”tegasnya.(rl/ssmd)

Kata kunci terkait:
permasalahan pemuda muhammadiyah, raker dan up grading pemuda muhammadiyah

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...