Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dr. Tigor : Di GSC Rantauprapat Sudah Banyak Preman Insyaf

Dr. Tigor : Di GSC Rantauprapat Sudah Banyak Preman Insyaf

RANTAUPRAPAT, suarasumut.com – Kalau di sinetron ada preman tobat, disini tentu sudah banyak pula preman yang tobat dan rajin melaksanakan sholat serta bersama-sama menikmatinya dengan minum-minum kopi di Gang setan ini sembari santai dan bersilaturrahmi.

Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Selasa (4/8) siang ketika menghadiri acara Halal Bi Halal Gang Setan Community (GSC) Rantauprapat yang bertemakan “Ngopi Bareng Ciptakan Kebersamaan”.

Lebih lanjut Tigor mengatakan, mendengar nama Gang Setan ini ngeri-ngeri seram, padahal kalau ditelusuri disini ternyata banyak haji-haji dan tentunya porsi pembicaraan disini juga terlihat baik, ada yang berbicara politik, ekonomi, batu akik dan lain lain.

“Saya hanya berpesan kepada Gang Setan Community untuk tetap menjaga silaturrahmi diantara kita walaupun berbeda pilihan pada Pilkada 9 Desember 2015 agar situasi dan kondisi Kabupaten Labuhanbatu tetap kondusif dan tidak ada benturan di tingkat akar rumput,”harap Bupati Tigor dalam arahan singkatnya.

Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Sapta Marwindu Ibrali dalam sambutannya pada acara Halal Bi Halal itu mengatakan, saya dating diacara seperti ini adalah untuk yang kedua kali, untuk itu saya minta kedepaan tetap seperti ini terus, karena banyak orang dari Gang Setan ini yang pergi ke Arab dan kepada yang muda-muda ini kiranya dapat dijadikan panutan, ungkapnya.

Sedangkan Kasat Intel Polres Labuhanbatu hanya mengajak para anggota Gang Setan Community Rantauprapat untuk bersama-sama aparat keamanan menjaga situasi dan kondisi kantibmas di Labuhanbatu, terutama menjelang berlangsungnya Pemilukada bulan Desember 2015 yang akan datang.

Sementara, Ucok Pasada Ritonga selaku Ketua Panitia dalam penjelasannya mengungkapkan bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini kami laksanakan setiap tahun untuk meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan sekaligus berbagi rejeki untuk menyantuni anak yatim dan untuk acara Halal Bi Halal hari ini kami akan menyantuni anak yatim sebanyak 50 orang yang ditandai dengan makan bersama.

“Untuk melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal ini, dananya kami kumpulkan sendiri dari kocek kami masing-masing tanpa ada melakukan pungutan atau minta bantuan pada orang lain, Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dan terlaksana dengan baik, untuk itu kepada seluruh anggota GSC yang berjumlah 110 orang dan hadir disini saya ucapkan terima kasih, demikian juga dengan pak Bupati dan Unsur Muspida yang menghadiri kegiatan ini,”kata Ucok Pasada.

Acara yang bertema “Ngopi Bareng Ciptakan Kebersamaan” itu diakhiri dengan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan Al Ustadz Badaruddin Barus, S.Ag yang pada intinya mengatakan, kalau preman sudah lurus jalannya, insya Allah akan termotivasi untuk mengajak orang berdakwah, untuk itu jangan malu menuntut ilmu.

“Walaupun nama ini Gang Setan, tapi kita punya kepekaan, selalulah mendahulukan kepentingan orang walaupun kita memerlukan dan jangan mengukur atau melihat dengan kacamata dunia, sekali-kali pakai kacamata akhirat”, kata Badaruddin Barus.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
preman rantau prapat

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.