Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› dr Hj Fitra Laila, Sp.THT Narasumber Seminar Kesehatan Jambore PKK Labuhanbatu 2014

dr Hj Fitra Laila, Sp.THT Narasumber Seminar Kesehatan Jambore PKK Labuhanbatu 2014

RANTAUPRAPAT, suarasumut.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT dalam kegiatan Jambore PKK Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014 yang digelar, Kamis (6/11) malam di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat bertindak sebagai narasumber seminar kesehatan tentang “Peranan Keluarga Terhadap Perlindungan Anak” yang dihadiri sekitar 700 orang Kader PKK se-Kabupaten Labuhanbatu.

Selain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, masih ada narasumber lain yang mengisi kegiatan tersebut, diantaranya Surung Pasaribu, BC.IP, SH, M.Hum Kalapas Kelas II-A Rantauprapat dengan judul “Narkoba Menghancurkan Manusia”, kemudian Kaban P2KB Labuhanbatu Hj Lidiyawati Harahap, S.Psi dengan judul “Proses Penanganan Perilaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga”, selanjutnya dr Ainal, Sp.OG dalam seminar itu berbicara tentang “Kematian Ibu Melahirkan dan Kematian Bayi Lahir”, sementara dr Sri Damayana, Sp.OG dengan judul “Manfaat ASI untuk Ibu dan Anak”.

Dr Hj Fitra Laila, Sp.THT lewat makalahnya yang berjudul “Peranan Keluarga Terhadap Perlindungan Anak” tersebut pada akhirnya ia
sangat mengharapkan agar anak menjadi Generasi Emas dimasa mendatang, melalui berbagai tahapan seperti, pendidikan setinggi mungkin, pekerjaan kompetitif, menikah terencana, aktif dalam kehidupan masyarakat dan pola hidup sehat sehari-hari.

Sebelum kelima narasumber ini berbicara dihadapan para Kader PKK tersebut, Plt. Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH dalam pembukaan seminar itu mengatakan, dengan dilaksanakannya seminar dalam rangka Jambore PKK se-Kabupaten Labuhanbatu ini, diharapkan para kader PKK semakin maju dan berkembang dimasa-masa yang akan datang.

Bahkan dalam kesempatan itu Ali Usman juga meminta kepada semua Kepala SKPD untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan Jambore PKK ini, karena kader atau ibu-ibu PKK inilah yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam melaksanakan pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini sehingga hasil pembangunan tersebut sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam seminar dengan lima narasumber itu dihiasi dengan tanya jawab dengan para kader PKK utusan kecamatan, sehingga suasana malam seminar itu terlihat penuh keakraban dan diskusi untuk mencapai kebaikan dan kemajuan dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah keluarga, bahkan seminar dan tanya jawab yang dipandu oleh moderator Ny. Kamal Ilham itu tak terasa selesai hamper pukul 24.00 Wib.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
seminar kesehatan labuhanbatu

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...