Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› DPT PILPRES KABUPATEN NIAS DITETAPKAN SEBANYAK 89.981 PEMILIH

DPT PILPRES KABUPATEN NIAS DITETAPKAN SEBANYAK 89.981 PEMILIH

NIAS, suarasumut.com  —  Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres untuk Kabupaten Nias tahun 2014 ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias sebanyak 89.981 pemilih. Penetapan dilakukan pada rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPT Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 di Kantor KPUD Kabupaten Nias, Jalan Diponegoro, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (09/6).

Dalam berita acara penetapan No : 156/BA/VI/2014 Tanggal 09 Juni 2014, jumlah DPT Kabupaten Nias ditetapkan pemilih Laki Laki sebanyak 42.759 pemilih, dan pemilih perempuan ditetapkan sebanyak 47.222 pemilih. Sedangkan jumlah TPS ditetapkan KPU Kabupaten Nias sebanyak 376 TPS dari 170 Desa yang ada di Kabupaten Nias.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo memberitahu, penetapan DPT Kabupaten Nias dilakukan dengan melakukan beberapa proses penyaringan, dimana proses tersebut tetap berpedoman pada data pemilih pada Pemilu Legislatif serta Basis data Sidalih.

Tidak lupa dia menghimbau para tim sukses kedua pasangan untuk tetap mematuhi segala aturan dan tahapan jadwal kampanye, agar kampanye yang damai dan harmoni dapat terwujud di Kabupaten Nias. Dia juga berharap tim sukses kedua pasangan yang telah terbentuk di Kabupaten Nias untuk segera melapor di KPU Kabupaten Nias.

Komisioner KPU Kabupaten Nias Iman Murni Telaumbanua ditempat yang sama juga mengajak seluruh stackholders untuk bersama sama mengawasi Tahapan Pilpres 2014, karena menurut dia, berdasarkan informasi yang didapat, kemungkinan kedepan akan terjadi permasalahan dengan adanya identitas palsu serta data pemilih.

Dia juga menambahkan jika KPU Kabupaten Nias akan segera melakukan bimbingan tekhnis kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu, mulai dari tingkat PPK hingga PPS tentang pelaksanaan Pilpres 2014.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.