Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› DPRK Aceh Utara Studi Banding Ke Sergai

DPRK Aceh Utara Studi Banding Ke Sergai

Sergai | suarasumut.com  –  DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Aceh Utara melakukan studi banding Ke Pemkab Sergai, Kamis (11/2) sekitar pukul 10:00 wib.

Adapun kedatangan 12 anggota DPRK Aceh Utara terdiri dari Wakil Ketua yang didampingi 7 anggota Komisi C, guna melakukan studi banding atas kinerja Inspektorat, masalah pelayanan pajak, perkebunan sawit dan pertanian yang ada di Sergai sangat baik.

Hal ini disampaikan Mulyadi CH Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, seusai berfoto bersama didepan Kantor Inspektorat Pemkab Sergai.

Mulyadi juga memuji seputar kemajuan perkebunan di Serdang Bedagai. Hal itulah akan menjadi perbandingan dengan Kabupaten Aceh Utara dalam mengembangkan bidang perkebunan.

“Walaupun kabupaten baru, namun Sergai sudah sangat maju dari bidang pelayanan pajak, perkebunan dan pertanian,”papar Mulyadi dari Fraksi PPP Aceh Utara.

Sementara itu Nurdin Hasbih dari Fraksi Partai Aceh pada wartawan mengatakan, kedatangan mereka ke Pemkab Sergai dalam rangka melakukan studi banding Komisi C DPRDK Aceh Utara dengan Pemkab Sergai.

“Sergai kabupaten pemekaran baru namun sudah sangat maju, untuk itu melakukan studi banding,” ucapnya.

Menurut DPRK K Aceh Utara ini mengatakan, kami melakukan studi banding di Sergai ini untuk melihat kemajuan dibidang perkebunan dan pertanian di Kabupaten Sergai.

“Kita lihat perkebunan sawit, karet dan pertanian tanaman ubi di Sergai sangat berpotensi sebagai bahan contoh di Aceh Utara,”ujar Nurdin.

Sedangkan Kepala Inspektorat Sergai H Safrinal, SE, AK pada wartawan mengatakan, kedatangan tim dari DPRK Aceh Utara dalam rangka studi banding tentang Inspektorat Sergai meraih terbaik se Provsu,“Mereka studi banding masalah program kerja Inspektorat,”ujarnya.

Dikatakan Safrinal, selain itu DPRK Aceh Utara juga mendalami kinerja tentang aset Sergai dinilai sangat baik dalam pelayanan pajak,“bidang perkebunan dan Pertanian juga jadi acuan studi banding mereka,”bilang Safrinal.(as/ss/sb)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...