Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› DPRD Tebingtinggi Umumkan H.Umar/H.Oki Sebagai Walikota Terpilih

DPRD Tebingtinggi Umumkan H.Umar/H.Oki Sebagai Walikota Terpilih

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ketua DPRD Tebingtinggi, Muhamad Yuridho Chap, DPRD memimpin gelar Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda pengumuman Paslon terpilih Walikota/Wakil Walikota terpilih, Senin (21/3/2017) di ruang sidang DPRD.

Rapat paripurna Istimewa yang di hadiri Pj.Walikota dan Kapolres Tebingtinggi dalam rangka pengumuman hasil penetapan pasangan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi priode 2017-2022, Pasangan Walikota dan wakil Walikota dalam pemilu Kepala Daerah Tahun 2017 yakni Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan Ir H Oki Doni Siregar dengan perolehan suara sebanyak 41 937 suara atau 71,31 persen.

Pelaksanaan Paripurna Istimewa didasari Surat Komisi Pemilihan Umum Kota Tebingtinggi, nomor 524/KPU-Kota-002- 434194/II/2017 Tanggal 15 Maret 2017, perihal hasil penetapan paslon terpilih serta surat edaran Mendagri , Nomor 100/140/SJ, Tanggal 9 Januari 2016 dalam point 2 huruf b, serta hasil rapat Banmus DPRD tanggal 20 Maret lalu.

Dalam sidang tersebut, M.Yuridho Chap menyampaikan bahwa digelarnya sidang paripurna istimewa ini sebagai memenuhi Peraturan Pemerintah Pengganti UU No.1 Tahun 2014, tentang pemilihan Gubernur,Bupati,Walikota menjadi Undang-Undang.

Selanjutnya DPRD Kota Tebingtinggi, dapat mengumumkan pasangan Walikota / Wakil Walikota terpilih melalui sidang paripurna istimewa DPRD sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara, dan segera menyampaikannya kepada Mendagri RI melalui Gubernur Sumut, untuk pengesahan dan waktu pelantikan Paslon Walikota/Wakil Walikota terpilih Kota Tebingtinggi.

DPRD berharap untuk proses selanjutnya diharapkan dapat berjalan lancar dan bisa selesai secepatnya untuk Tebingtinggi, memiliki Walikota/Wakil Walikota yang definitif, untuk melanjutkan pembangunan Kota Tebingtinggi, kedepan lebih baik lagi.

Pj Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Tebingtinggi,dalam waktu singkat setelah penetapan dari KPU menggelar Sidang Paripurna Istimewa ini, sehingga proses penetapan dari Mendagri akan semakin lancar.

“Harapan kita kedepan hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kota dengan Lembaga Legislatif selama ini berjalan dengan baik, khususnya terhadap Paslon Walikota/Wakil Walikota terpilih, akan menjadikan Kota Tebingtinggi, menjadi lebih maju, modern dan warganya semakin sejahtera,”ujar Zulkarnain.

Pj.Walikota H.Zulkarnain dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada KPU, Panwaslih, Pimpinan Parpol, Polres Tebing Tinggi, Kodim 0204-DS dan semua pihak yang telah berperan dan bekerjasama mensukseskan Pilkada Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...