Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› DPRD Sumut Nilai Pelayanan RSUD Rantauprapat Buruk

DPRD Sumut Nilai Pelayanan RSUD Rantauprapat Buruk

Rantauprapat, suarasumut.com – Anggota Komisi C DPRD Sumatera Utara (Sumut) H M Affan SS secara mendadak melakukan tinjauan langsung ke RSUD Rantauprapat, Rabu (5/8) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Hasilnya, wakil rakyat dari fraksi PDI Perjuangan itupun memberi penilaian buruk terhadap rumah sakit milik Pemkab Labuhanbatu tersebut.

Affan mengatakan, tinjauannya ke rumah sakit itu sengaja dia lakukan lantaran mendapatkan banyak laporan dari masyarakat Labuhanbatu tentang buruknya pelayanan di RSUD Rantauprapat.

“Kebetulan pada Selasa (4/8) kemarin saya melakukan reses di lingkungan Sidorukun, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan. Nah, saat reses itu, banyak masyarakat mengeluhkan buruknya pelayanan RSUD Rantauprapat. Makanya pagi ini saya lakukan tinjauan langsung kesana,” ucapnya.

Dan ternyata benar. Kata Affan, banyak hal yang dapat dikategorikan tidak layak baik fasilitas maupun pelayanan di RSUD tersebut. “Seperti ruang rawat kelas III yang sangat tidak layak dan tempat pengambilan obat juga sangat mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, selama ini, pihaknya telah mendapatkan informasi yang berbeda tentang RSUD Rantauprapat tersebut. Sebab katanya, RSUD Rantauprapat sebagai RSUD tertua di Sumut itu sempat dikatakan sebagai rumah sakit yang memiliki kelayakan cukup baik lantaran memiliki fasilitas dan tenaga medis yang cukup.

“Tapi nyatanya berbeda. Dan masyarakat banyak mengeluhkan buruknya pelayanan dan fasilitas rumah sakit itu,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Affan, dirinya mewakili DPRD Sumut akan menyampaikan buruknya pelayanan RSUD Rantauprapat tersebut kepada pihak Dinas Kesehatan Propinsi Sumut dan pihak Kementrian Kesehatan RI. “Kita akan sampaikan ke Dinkes tingkat satu dan Menkes,” janjinya.

Sementara Direktur RSUD Rantauprapat dr Natsir Pohan gagal dikonfirmasi wartawan terkait buruknya pelayanan dan fasilitas rumah sakit yang dipimpinnya itu. Sebab hingga berita ini diturunkan, dr Natsir Pohan belum juga membalas panggilan dan pesan singkat yang dikirim wartawan.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.