Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› DPRD Sidak Di Pasar Kota Gunungsitoli

DPRD Sidak Di Pasar Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — DPRD Kota Gunungsitoli yang dipimpin langsung Ketua DPRD Herman Jaya Harefa melakukan inpeksi mendadak disejumlah pasar yang ada di Kota Gunungsitoli, Rabu (28/1). Sidak bertujuan untuk mendengar keluhan pedagang terkait besarnya sewa kios di Pasar yang baru dibangun Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa yang ditemui wartawan ketika sidak di Pasar Gomo memberitahu, lokasipasarvyang mereka kunjungi adalah Pasar Soliga, dan Pasar Gomo. Saat sidak mereka menemukan kekurangan yang perlu dibenahi serta adanya pengalihfungsian asset yang dinilai sebagai pemicu kesemrawutan Kota Gunungsitoli.

Menurut Herman, sidak dilakukan karena ada keluhan masyarakat terkait penataan pasar yang kurang baik dan tingginya biaya retribusi yang dibebankan kepada penyewa kios, sehingga sejumlah pasar yang telah dibangun pemerintah beberapa tahun lalu enggan ditempati pedagang karena tidak sanggup membayar sewa yang sangat tinggi.

Atas keluhan masyarakat tersebut, dia berjanji DPRD akan berupaya merevisi perda terkait retribusi pasar, dan sesegera mungkin mengadakan rapat kerja dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk membahas semua permasalahan yang ada, supaya persoalan yang dialami para pedagang di Kota Gunungsitoli dapat diselesaikan dan tidak menjadi polemik yang menyusahkan masyarakat.

Sesuai pantauan wartawan, saat sidak juga terlihat ikut Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST. Gea, anggota DPRD Jhon Kristian Ziliwu, Ariyanto Lase, Faeriani Zega dan Pdt. Asogo Zega dan Kadis Perindagkop Kota Gunungsitoli Anna Dewi Sitorus serta Kepala BPPT Ros Larosa.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...