Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› DPRD PARIPURNAKAN PANSUS KELISTRIKAN, TERKAIT KRISIS LISTRIK DI PULAU NIAS

DPRD PARIPURNAKAN PANSUS KELISTRIKAN, TERKAIT KRISIS LISTRIK DI PULAU NIAS

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) melakukan paripurna pembentukan pansus kelistrikan akibat krisis listrik yang terjadi di Pulau Nias khususnya Kota Gunungsitoli. Tujuan pansus kelistrikan adalah untuk menyelidiki apakah ada tindakan melawan hukum atau pidana terkait pemadaman listrik yang kerap dilakukan PT.PLN Area Nias di Pulau Nias.

Wakil Ketua DPRD Hadirat ST Gea yang ditemui suarasumut.com di ruang kerjanya, kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Selasa ( 29/04 ) membenarkannjika pansus kelistrikan telah diparipurnakan, Senin ( 21/04 ).

Saat ini menurut dia, panitia telah mengajukan permintaan nama nama anggota Pansus kepada setiap fraksi yang ada di DPRD Kota Gunungsitoli, sedangkan pembentukan pansus tersebut ungkap dia merupakan hasil rekomendasi pada Rapat Dengar Pendapat Umum ( RDPU ) beberapa minggu yang lalu terkait krisis listrik di Pulau Nias khususnya Kota Gunungsitoli.

Penyelidikan pansus menurut dia fokus kepada krisis listrik yang terjadi beberapa bulan belakangan ini di Pulau Nias khususnya di Kota Gunungsitoli oleh PT.PLN Area Nias, dimana akan dicari tahu apakah ada suatu permainan yang dapat mengacu kepada tindakan melawan hukum atau perbuatan pidana terkait pemadaman yang kerap terjadi.

Apabila tidak ditemukan, maka pansus akan mendesak pemerintah pusat supaya lebih memperhatikan kelistrikan di Pulau Nias. Disinggung mengenai waktu yang singkat denganmau berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode 2009-2014, Hadirat menjelaskan jika waktu tidak menjadi masalah serius, karena bila anggota pansus bekerja ekstra, maka hasil penyelidikan pansus dapat disimpulkan sebelum masa jabatan anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2009-2014 berakhir.( sp/ss/gs )

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...