Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› DPRD Minta Pemkot Gunungsitoli Tidak Tebang Pilih Melakukan Penertiban

DPRD Minta Pemkot Gunungsitoli Tidak Tebang Pilih Melakukan Penertiban

Gunungsitoli | suarasumut.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban di Kota Gunungsitoli. DPRD juga mengaku sepakat dan mendukung penuh penertiban bangunan liar, dan pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli, karena berguna untuk menjaga keindahan Kota Gunungsitoli.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.PdK ketika ditemui di ruang kerjanya, di kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Kamis (8/9).

Menurut Herman, dia mewakili lembaga DPRD Kota Gunungsitoli sepakat dengan penertiban terhadap pedagang kelapa muda, tetapi Pemkot Gunungsitoli harus melihat lokasi atau tempat mereka berjualan.

Dia berharap, dalam melakukan penertiban, Pemkot Gunungsitoli tetap memperhatikan kekondusifan, dan tidak memicu konflik ditengah tengah masyarakat. Pemkot Gunungsitoli juga jangan melakukan penertiban hanya karena didasari pesanan pihak pihak tertentu.

“Kita memiliki Peraturan Daerah tentang RT RW nomor 12 tahun 2012, dan jika kita dilihat dari Perda tersebut, ada banyak bangunan di Kota Gunungsitoli yang tidak sesuai dengan Perda RTRW. Selaku Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, saya meminta Pemkot Gunungsitoli melakukan penertiban, dimana salah satunya bangunan tersebut berada di samping jembatan Nou,”tegas Herman.

Selain itu, Herman mengungkapkan, banyak bangunan yang menyalahi IMB sebelumnya di Kota Gunungsitoli, Pemkot Gunungsitoli juga harus segera menertibkan dan membongkar, sebab bangunan bangunan tersebut telah menyalahi IMB, dimana dalam IMB dibangun satu lantai, kenyataan dilapangan dibangun dua hingga tiga lantai.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...