Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› DPRD Labusel Sahkan Ranperda P-APBD Menjadi Perda

DPRD Labusel Sahkan Ranperda P-APBD Menjadi Perda

Labusel, suarasumut.com  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan Rapat Sidang Paripurna Pengesahan Rancangan anggaran P-APBD T.A 2015, Senin (21/9).

Sidang Paripurna dihadiri Wakil bupati Drs.H.Maslin Pulungan.MM, Unsur Pimpinan DPRD H.Edimin dari fraksi PAN, Kahirul Fraksi Golkar, Muspida plus, Sekdakab Zulkifli.Sip, seluruh SKPD dan kepala Badan, serta anggota DPRD.

Sidang dibuka pimpinan rapat oleh Ketua DPRD H.Edimin, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan akhir hasil pembahasan tim Banggar DPRD dengan Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) pemerintah Labuhanbatu Selatan yang dibacakan Jabaluddin dari fraksi PAN. Dalam laporannya menyampaikan bahwa pembahasan tentang perubahan rancangan anggaran P-APBD tahun 2015 telah selesai dilaksanakan sesuai dengan mekanisme oleh tim badan anggaran (Banggar) DPRD dengan Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD), Sisa total Belanja daerah yang sebelumnya (silva) yang akan dipergunakan pada P-APBD 93.686.741.992,62 sen.

Tim banggar juga telah melaporkan hasil pembahasan rancangan anggaran P-APBD yang sudah dilaksanakan secara maraton kepada Pimpinan DPRD, dan hasil pembahasan agar bisa diterima, dan segera mengesahkan Ranperda P-APBD menjadi Peraturan Daerah,”sebut Jabal.

Setelah tim banggar menyampaikan laporannya rapat diskor selama 2 jam, kemudian rapat kembali dilanjututkan dengan penyampain pandangan akhir dari masing masing fraksi yakni fraksi PAN Gerindra,Golkar,PDIP dan fraksi gabungan “Bintang Pembangunan Sejahtera”(BPS).

Seluruh fraksi dalam penyampaian pandangan akhir dapat menerima hasil pembahasan rancangan anggaran P-APBD T.A 2015 dan menyetujui penetapan ranperda P-APBD menjadi Peraturan Daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kemudian seluruh fraksi berpesan dan meminta agar dapat menggunakan anggaran tersebut dengan benar dan sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Sambutan Wakil Bupati diakhir acara telah mendengar pandangan akhir fraksi telah menyetujui, menerima dan menyarankan. Ada catatan dan masukan yang sangat positif dari laporan pandangan akhir fraksi untuk meningkatkan kinerja pemerintahan, Maslin juga mengatakan maka sudah sempurnalah disahkanya Ranperda P-APBD T.A 2015 menjadi Peraturan Daerah pemerintah Labuhanbatu Selatan dan Wakil Bupati menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Dewan yang terhormat.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
perda apbd labuhan batu selatan tahun 2014, ranperda P Labisel

Lihat Juga

Jumlah Penduduk Miskin Kota Gunungsitoli Menurun

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli mengklaim jika jumlah penduduk miskin di Kota Gunungsitoli ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *