Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› DPRD Labusel Inisiatif, Paripurnakan Ranperda Penyertaan Modal Pada Bank Sumut

DPRD Labusel Inisiatif, Paripurnakan Ranperda Penyertaan Modal Pada Bank Sumut

Kotapinang | suarasumu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Inisiatif gelar sidang paripurna nota pengantar rancangan peraturan daerah (ranperda) penyertaan modal pada Bank Sumut sebesar 5 milliar setiap tahun, pada Selasa (4/10) diruang sidang kantor DPRD jalinsum Bedagai Kotapinang.

Sidang Paripurna sempat diskors beberapa jam yang semula jadwal agenda sidang dilaksanakan pada pukul 3.00 wib, numun gagal sebab jumlah Anggota Dewan yang hadir tidak mememenuhi korum 2/3 tambah 1, dari jumlah seluruh anggota dewan. Setelah dilakukan negoisasi lintas Fraksi akhirnya sidang paripurna terlaksana pada malam harinya dan jumlah Angota Dewan yang hadir memenuhi korum berjumlah 24 orang dari 35 jumlah anggota dewan keseluruhanya.

Turut hadir dipersidangan Wakil Bupati Drs.Kholil Jufri.MM, Ketua DPRD Jabaluddin, Kepala Cabang Bank Sumut Kotapinang, Muspida, Pimpinan SKPD dan anggota dewan dari seluruh Fraksi berjumlah 24 orang.

Dipersidangan Satimin dari Fraksi PDI-Perjuangan membacakan pandangan umum nota pengantar ranperda penyertaan modal pada Bank Sumut atas hak inisiatif Dewan, bahwa Fraksinya telah membahas dengan Bupati, kata Satimin, pendapat Bupati pembuatan perda pernyataan modal pada Bank Sumut yang diusulkan DPRD dapat dilakukan dengan pemantapan dan pembulatan bersama dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan melakukan pengawasan bersama.

Usai fraksi PDIP membacakan nota pengantarnya, kemudian Pimpinan sidang Jabaluddin menskor sidang dan menyampaikan Ranperda penyertaan modal pada Bank Sumut akan dibahas dengan eksekutif, selanjutnya akan dibentuk Banmus untuk pengesahan Ranperda pernyataan modal menjadi Perda.(zn/ss-ls)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...