Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› DPRD Labusel Didemo, Terkait Dugaan Pencemaran Limbah PMKS PT.ABM

DPRD Labusel Didemo, Terkait Dugaan Pencemaran Limbah PMKS PT.ABM

Kotapinang | suarasumut.com  –  Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan di demo sekelompok masyarakat mengatasnamakan Aktivis Mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM), Selasa (30/8) dijalinsum lingkungan Bedagai Kotapinang.

Para pendemo mendesak agar DPRD Labusel menindaklanjuti adanya dugaan pencemaran limbah berasal dari PMKS PT Abdi Budi Mulia (ABM).

Azhari Harahap koordinator aksi menyampaikan dalam orasinya mengatakan, bahwa PMKS PT.ABM beroperasi telah melanggar aturan perundang undangan seperti perusahan diduga tidak memiliki Land Aplication (LA) kemudian membuang limbah ke badan air hingga ke sungai Barumun Bom Teluk Panji. Mengakibatkan masyarakat nelayan pencari ikan sekitarnya terkena dampak pencemaran.

Lanjut Azhari, meminta DPRD agar segera memanggil pihak perusahaan PMKS PT. ABM dan membawa permasalahan pencemarannya hingga ke ranah hukum.

Selang beberapa jam berotasi akhirnya para pendemo didatangi Ketua DPRD Labusel H. Edimin dan anggota Komisi B DPRD Labusel B, yang membidanginya.

Sementara dari anggota komisi B Haris, H.Zainal Harahap, H. Jubir, dan Sutiman serta Edimin mengaku, pihak DPRD telah merekomendasikan permasalahan tersebut kepada instansi terkait. Namun, sampai saat ini surat yang dilayangkan itu belum ada jawaban diterima oleh DPRD. “Mengenai tindak lanjut penyelidikan yang dilakukan Polres Labuhanbatu, lebih baik dipertanyakan langsung ke Mapolres,”katanya.

Sementara Ketua Komisi B DPRD Labusel H. Zainal Harahap, mengaku, telah merekomendasikan permasalahan yang ada di PT. ABM. Namun, pihaknya menduga banyak oknum yang melindungi perusahaan tersebut. Namun apakah aparat ini mau atau tidak menindak lanjutinya. Rekomendasi yang telah kita sampaikan,”tegasnya (zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
abm didemo 2016, Dprd h sutiman di teluk panji, H SUTIMAN

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...