Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› DPRD Labuhanbatu Usulkan 3 Rancangan Perda T.A 2015

DPRD Labuhanbatu Usulkan 3 Rancangan Perda T.A 2015

Rantauprapat, suarasumut.com – Suatu hal baru bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, di tahun anggaran (T.A) 2015 DPRD menggunakan hak inisiatif dalam pembentukan peraturan daerah (Perda). Di tahun 2015 ini, DPRD Labuhanbatu yang diketuai Dahlan Bukhori mengusulkan 3 rancangan Perda masuk dalam daftar program legislasi daerah (Prolegda).

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Kamis (22/1), DPRD bersama Bupati Labuhabatu telah melaksanakan rapat paripurna pembentukan Prolegda T.A 2015. Sesuai keterangan Kabag Persidangan Sekretariat DPRD, Armansyah, Paripurna pembentukan Prolgeda T.A 2015 meampung 6 rancangan Perda usulan Pemkab dan 3 usulan DPRD. “Ada 9 rancangan Perda, 3 diantaranya usulan DPRD dan lainnya merupakan usulan Pemkab. Tadi paripurnanya,” kata Armansyah di ruang kerjanya.

Sesuai data yang diberikan Armansyah, 3 rancangan Perda usulan DPRD itu yakni, corporate social responsibility (CSR), penyelenggaraan pendidikan, dan standarisasi penerimaan dan penempatan tenaga kerja putra daerah. Sementara, 6 rancangan Perda usulan Pemkab diantaranya, peyelenggaraan perlindungan anak dan pemilihan kepala desa.

Sedangkan usulan rancangan Perda lainnya yakni, perubahan rancangan Perda Nomor 41 Tahun 2011 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, organisasi dan tata kerja lembaga lain pada Pemkab Labuhanbatu, perubahan Perda Nomor 37 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kecamatan dan Kelurahan pada Pemkab Labuhanbatu.

Berdasarkan data yang diperoleh, 1 diantara 3 rancangan Perda usulan DPRD tersebut, yakni, rancangan Perda tentang penyelenggaraan pendidikan merupakan rancangan Perda yang telah dituangkan dalam persetujuan bersama antaran DPRD dan Bupati Labuhanbatu bernomor 188.342/17/DPRD/2012 dan Nomor 188.342/60/Huk/2012 tentang Prolgeda T.A 2013.

Sesuai Prolegda T.A 2013 tersebut, rancagan Perda tentang penyeleggaraan pendidikan dijadwalkan pembahasannya di triwulan I bulan Maret 2013. Prolgeda T.A 2013 ditandatangani oleh pimpinan DPRD Hj Ellya Rosa Siregar SPd, Aminuddin Manurung, dan Syawal Efendi Hasibuan selaku pihak pertama serta Bupati dr Tigor Panusunan Siregar SpPD selaku pihak kedua. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...