Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› DPRD Dan Pemkab Nias Sepakat Rubah Perda Nomor 5 Tahun 2005

DPRD Dan Pemkab Nias Sepakat Rubah Perda Nomor 5 Tahun 2005

Nias, suarasumut.com — DPRD dan Pemerintah sepakat untuk merubah peraturan daerah (Perda) nomor 5 tahun 2005 tentang pembentukan sejumlah Kecamatan yang ada di , Gunungsitoli, Nias Barat dan Nias Utara. Kesepakatan perubahan Perda tersebut disepakati pada rapat paripurna DPRD yang digelar di ruang paripurna, kantor DPRD , Desa Ononamolo I Lot, , Selasa (10/3).

Pada rapat yang dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias, Bupati Nias, Pimpinan SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dan Muspida, Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli mengatakan, perubahan Perda tersebut diterima.

Dengan terbentuknya Daerah Otonom Baru (DOB) di Wilayah Kabupaten Nias yaitu Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias barat dan Kota Gunungsitoli maka Kecamatan yang selama ini menjadi cakupan wilayah Kabupaten Nias telah diserahkan ke masing-masing DOB, maka dianggap perlu perubahan Perda terkait dengan pembentukan Kecamatan dan untuk memperoleh kepastian hukum.

BupatiNias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM ditempat yang sama menyampaikan ucapan terima kasih atas persetujuan bersama atas perubahan Perda No. 5 tahun 2005. Hal tersbeut akan memberi makna yang sangat penting atas keberadaan atau gambaran utuh cakupan wilayah administrasi Kabupaten Nias dan memberikan kepastian hukum kepada segenap masyarakat Kabupaten Nias.

Khusus lima desa yang menjadi cakupan wilayah di termasuk wilayah terisolir, maka harapan kami dukungan kita semua untuk memberikan perhatian alokasi pembangunan dimasa yang akan datang di Desa Ehosakhozi, , Desa Onombongi, Desa Orahili Idanoi dan Desa Lolofaoso yang menjadi cakupan wilayah kabupaten nias.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.