Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› DPPR BKPN Sinode Laksanakan Pekan Rohani Pemuda & Pelajar

DPPR BKPN Sinode Laksanakan Pekan Rohani Pemuda & Pelajar

Nisel | suarasumut.com  –  Melihat situasi dan kondisi saat ini yang penuh dengan keterbukaan tanpa batas dan persaingan yang sangat ketat. Maka ada banyak pemuda dan remaja saat ini terpengaruh dengan berbagai dinamika kehidupan yang sangat memperihatinkan seperti gaya hidup yang hedonis, glamor, seks bebas, narkoba, dll. Hal ini merupakan keresahan dan tantangan tersendiri bagi pengurus Departemen Pelayanan Pemuda dan Remaja Banua Niha Keriso Protestan Sinode (DPPR BKPN) untuk menyikapinya.

Maka untuk menjawab tantangan tersebut, DPPR BKPN Sinode melaksanakan kegiatan “Pekan Rohani Pemuda & Remaja” yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan konsolidasi pemuda dan remaja BKPN Sinode. Membawa jiwa yang baru kepada Yesus Kristus, menjadikan pemuda teladan ditengah-tengah masyarakat dalam kehidupan yang didasarkan oleh “kasih”, dimana akan ada seminar bertopik “menjaga kekudusan hidup”. Sekaligus Pengurus DPPR BKPN Sinode oleh Seksama Sarumaha, MA (Ketua) mengeluarkan “Surat Keputusan” Nomor : 01/E/SK-DPPR/VII/2016 tentang “pengangkatan panitia pelaksana pekan rohani pemuda dan remaja BKPN 2016” pada tanggal 23 juli 2016 di Teluk Dalam-Nias Selatan, dibawah koordinator, Relivan Dachi, ST (Ketua), Arisman Giawa, SE (Sekretaris) dan Nurmawan Sari Maduwu, SKM (Bendahara).

Panitia yang sudah terbentuk dengan sangat cepat melaksanakan panggilan pelayanan ini dan menetapkan pelaksanaan kegiatan Pekan Rohani Pemuda dan Remaja ke – I tahun 2016 pada 09-11 September 2016 dengan tempo 40 – 43 hari mengerjakan tugas panggilan tersebut dan ber-thema: ” Ingatlah Penciptamu Pada Masa Mudamu (kitab, Pengkhotbah 12:1a).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pekan Rohani Pemuda dan Remaja oleh DPPR Sinode BKPN selama 3 (tiga) hari berturut-turut cukup menarik perhatian. Beberapa pihak sekaligus mengambil bagian, mulai dari pemuda/remaja DPPR BKPN Jemaat sebagai peserta lomba, tenis meja, catur, vokal group.

Kepala Daerah Pemerintahan Nias Selatan DR. Hilarius Duha, SH., MH (Bupati) dan Sozanolo Ndruru (Wakil Bupati) sebagai nara sumber seminar bertopik “karakter pemuda kristen dalam menghadapi tantangan zaman” Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD – KNPI) Nias Selatan oleh Yurisman Laia, SH sebagai “pembuka perlombaan”; Persatuan Alumni Forum Demokasi (Fordem) Nias Selatan; Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Teluk Dalam dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Teluk Dalam.

Hingga pada Minggu, 11 september 2016 ditutup kegiatan Pekan Rohani Pemuda/Remaja ke I oleh panitia Relivan Dachi ST (Ketua) kembali melaporkan kinerja panitia kegiatan dimana hadirin yang mengikuti acara di hari pertama berjumlah +/- 850 orang, hari kedua +/- 600 orang dan hari ketiga 1056 orang di luar yang belum registrasi di meja panitia sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur/sponsorship baik didalam maupun diluar daerah, terlebih kepada Kombes Pol Bahagia Dachi serta simpatisan yang sudah memberi dukungan penuh terlaksananya kegiatan.

Hingga diakhir acara, pimpinan tertinggi di BKPN Sinode oleh Pdt. AR. Hulu, M.Min ” Ephorus” menghimbau agar kegiatan ini tetap dijaga dan diteruskan hingga menjadi agenda tahunan DPPR BKPN Sinode.(el/ss-ns)

Kata kunci terkait:
Bahagia dachi, kombes pol bahagia dachi, Brigjen bahagia dakhi, kantor bupati nias selatan teluk dallam, Jabatan bahagia dachi, dengar lagu rohani daerah batak karo vocal group, dengar lagu rohani daerah batak karo gocal group, dengar lagu rohani batak karo, brigjen pol DRS Bahagia Dachi, kristini maduwu

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...