Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› DPP LSM ARI Surati Kapoldasu Terkait Limbah PKS & HGU PT.Nubika Jaya

DPP LSM ARI Surati Kapoldasu Terkait Limbah PKS & HGU PT.Nubika Jaya

Labusel, suarasumut.com – Ketua DPP LSM Aspirasi Rakyat Indonesia (ARI) belum lama ini, memenuhi undangan Dirreskrimsus Poldasu dalam rangka tindak lanjut surat tembusan kepada Poldasu terkait permasalahan Limbah PKS PT Nubika Jaya Blok Songo, Labusel.

Keterangan Samsuten kepada awak media mengatakan, PKS PT.Nubika Jaya telah melanggar UU NO.32 Tahun 2009 tentang pencemaran lingkungan hidup. Berdasarkan surat No 117/DPP.LSM.ARI/LBS/II/2014 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tembusan ke Kapoldasu

Samsuten didampingi Sekjennya Erwin Daulay memaparkan semua yang terjadi di PT.PKS Nubika Jaya tentang kejahatan-kejahatan yang telah dilakukan dihadapan AKBP.Wawan Mardiaz Kusin Dwihananto,Sik,Mhum yang membidangi Tindak Pidana Khusus di Poldasu.

Masih menurut paparan Samsuten, setelah semua mendengar penjelasan dari Samsuten Ritonga SH, Poldasu menganjurkan agar melayangkan surat ke Poldasu sebagai bentuk laporan kepada Kapoldasu untuk bisa ditindaklanjuti.

Adanya anjuran dari pihak Poldasu, Samsuten sebagai Ketua DPP LSM Aspirasi Rakyat Indonesia(ARI)kepada awak media ini mengatakan telah mempersiap kan surat laporan kepada Kapoldasu No:125/DPP.LSM-ARI/LBS/III/2015 dan didalam surat laporannya selain memaparkan tentang pelanggaran UU No 32 tahun 2009 tentang pencemaran lingkungan. Dalam laporannya, dia juga mempertanyakan tentang status Perkebunan PT.Nubika Jaya yang ada di Kecamatan Kampung Rakyat.

Kuat dugaan PT.Nubika Jaya tidak mengantongi izin atau HGU, kalau hal ini benar artinya PT.Nubika Jaya telah merugikan Negara. Karena Pihak PT.Nubika Jaya dengan sengaja menghindari Distribusi Pajak yang telah diatur dalam peraturan dan perundang-undangan.

Diakhir paparannya, Samsuten berharap surat laporannya cepat diproses, sesampainya surat laporan yang akan dikirimkannya ke Kapoldasu sesuai dengan anjuran pihak Poldasu.(wd/ss/ls)

Kata kunci terkait:
pt abm teluk panji

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...