Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› DPD KNPI Labusel Gelar Pasar Murah Dan Buka Puasa Bersama OKP

DPD KNPI Labusel Gelar Pasar Murah Dan Buka Puasa Bersama OKP

Labusel | suarasumut.com   –  Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar pasar murah, Jum,at (17/6) dihalaman kantornya Jalan Lintas Sumatera Labuhan Kotapinang Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Pasar murah itu langsung dibuka Ketua DPD KNPI Lahmuddin Siregar sekaligus secara simbolis Didampingi Ketua Mejelis Pemuda Indonesia H.Budi Nasution dan beberapa pengurus melayani masyarakat/konsumen yang membeli bahan sembako tersebut

Lahmuddin katakan, pasar murah ini digelar dalam rangka membantu masyarakat ekonomi kelas bawah ketika menjelang bulan suci Ramadhan yang biasanya harga jual sembako dipasar sering melonjak, kemudian kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu agenda program kerja organisasi.

Lahmuddin Menambahkan, pasar murah hanya digelar selama satu hari dan untuk bahan sembako yang dijual dikemas dalam satu paket yakni Beras 2 kg, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 kg dan Mie Kemasan 4 bungkus, harga Rp. 35.000/ paket.

Diharapkan, dengan adanya pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama ekonomi kelas bawah, Karena tujuan utama pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang harganya terus tidak stabil menjelang bulan puasa.

Lebih lanjut Lahmuddin Katakan, kepada para pedagang untuk tidak menimbun barang-barang kebutuhan pokok maupun melakukan spekulasi harga yang dapat merugikan masyarakat ekonomi kelas bawah. “Ucapnya”.

Kemudian Pada awak media “H.Budi Nasution” Ketua Majelis Pemuda Indonesia DPD KNPI Labusel menyampaikan dan berpesan, dalam penyelenggaraan perekonomian, agar para pedagang dapat menjual bahan sembako dengan harga yang sewajarnya saja, tanpa harus mengambil kesempatan disaat menjelang bulan puasa.

“Janganlah menjual barang yang harganya tidak naik tapi tetap dinaikan setiap menjelang bulan puasa. Artinya, jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan, selain itu pedagang setiap melakukan transaksi jual-beli agar mengedepankan/gunakan hati nurani sehingga masyarakat yang ekonomi lemah tidak merasa dirugikan dan tentunya jangan sampai melanggar peraturan-peraturan yang berlaku,“ungkapnya”.

Dihari yang sama DPD KNPI juga melaksanakan kegiatan ramah tamah sekaligus buka puasa bersama dengan mengundang muspida plus dan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (zr/ss-ls)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...