Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› DPC PDI P Labusel Ikuti Konfercab Dari 11 DPC PDI P Se Sumut Zona II

DPC PDI P Labusel Ikuti Konfercab Dari 11 DPC PDI P Se Sumut Zona II

Kotapinang, suarasumut.com  –  11 Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan se-Sumatera Utara mengelar Konferensi Cabang (Kongercab) serentak, Selasa (10/3) sekitar pukul 11.00 Wib di Aula Asrama Haji kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Selatan, H Zainal Harahap, menuturkan, dalam konferensi cabang (Konfercab) se Sumatera Utara Zona II kali ini dilaksanakan di Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu yang diikuti 11 kabupaten/kota.

Dijelaskan Zainal, untuk wilayah se Sumut Zona II yang mengikuti Konfercab yaitu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu Utara, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, DPC PDI Perjuangan Kotamadya Tanjung Balai.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Paluta, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Palas, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara, DPC PDI Perjuangan Tapanuli Selatan, dan DPC PDI Perjuangan Kotamadya Sidempuan, yang sama- sama menggelar di Kota Rantauprapat.

“Tentu dalam pelaksanaan Konfercab, sebelumnya dalam persiapan sudah maksimal seperti dari sisi teknis, maupun pengkonsolidasian pengurus partai dari mulai tingkat PAC dan DPC Se Sumatera Utara Zona II,”ujarnya

Menurut Zainal Harahap, Konfercab bukan hanya sebatas pemilihan Ketua DPC dan Kepengurusan baru, tetapi juga bagian dari konsolidasi kader dan penguatan soliditas partai termasuk menghadapi Pilkada Desember 2015 mendatang.

Disisi lain, kata Zainal Harahap, juga persiapan menjelang pelaksanaan Kongres PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan di Bali pada April 2015 mendatang.

“Kalau mekanisme Konfercab kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Jika dulu menggunakan sistem voting, kali ini yang dikedepankan adalah musyawarah mufakat. Artinya DPC PDI Perjuangan ingin membangun partai bergotong- royong,” sebut Zainal Harahap.

Jadi, persaingan balon ketua DPC disetiap Kab/Kota, Zainal mengakui adalah bagian dari dinamika politik dan masih dalam batas kewajaran. Namun diharapkan sekaligus dihimbau kepada semua kader PDI Perjuangan se-Sumatera Utara agar tetap menjaga soliditas dan kekeluargaan serta menerima hasil Konfercab tersebut.

“Harapan serta himbauan saya, siapapun, yang nanti terpilih menjadi ketua cabang, adalah kader terbaik partai, dan sudah melewati seleksi yang ketat,”tegasnya.

Sekaligus, kata Zainal Harahap, secara pribadi, dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan Konfercab, khususnya kepada tuan rumah di Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

“Dapat dipastikan Konfecab akan berjalan lancar dan kondusif karena PDI Perjuangan adalah partai besar dan memiliki tradisi musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan organisasi, apalagi saat ini partai pemenang sebagai pengusung Presiden Joko Widodo sebagai kepala Negara” tegasnya.

Sementara itu, turut hadir dari rombongan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan antara lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Labusel Simson Sibarani, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ir Husni Rizal Siregar, Anggota DPRD Labusel dari Fraksi PDI Perjuangan Labusel Jamal Harahap, Ketua DPC Taruna Merah Putih Labusel Muhammad Hasir Nasution, Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Labusel Nanang Azhari Harahap AM.d dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labusel lainya.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...