Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› DPC NasDem Labuhanbatu, Tolak Tigor Panusunan Siregar

DPC NasDem Labuhanbatu, Tolak Tigor Panusunan Siregar

Rantauprapat, suarasumut.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Labuhanbatu memastikan menolak Tigor Panusunan Siregar sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Kabupaten Labuhanbatu. Penolakan dikarenakan sudah melewati masa batas pendaftaran instruksi tentang pelaksanaan tahapan penjaringan, penyaringan dan penetapan bacalon Kepala Daerah/wakil kepala daerah.

“Iya benar, sekitar jam 11.30 WIB datang 5 (lima) orang utusan dari Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar ke Kantor DPC NasDem Kabupaten Labuhanbatu, yang ingin mendaftarkan sebagi bacalon dari Partai NasDem, tetapi saya tolak, karena sudah lewat, tetapi berkas dan dokumennya tetap kami terima,” ujar Khairuddin Bay, Ketua Partai NasDem Labuhanbatu, Selasa (17/3) di Rantauprapat pada Wartawan.

Khairuddin menjelaskan, pertimbangan penolakan bukan adanya beberapa bacalon yang sudah mendaftar yaitu Pangonal Harahap dan ZA Dalimunthe. Namun, karena Tigor Panusunan Siregar telat mendaftar dan sudah melewati ambang batas pendaftaran bacalon yang sudah ditetapkan, sesuai rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Sumatera Utara (Sumut) di Medan beberapa waktu yang lalu.

“DPP NasDem sepakat dengan mekanisme partai, seperti tahapan, jadwal dan pelaksana yang telah ditentukan dan harus memiliki kapabilitas dan integritas. Apabila telah melewati jadwal yang telah ditentukan, maka pertimbangan Partai NasDem Labuhanbatu menolaknya,” tegasnya.

Khairuddin menekankan, sesuai dengan Surat DPP No. 026/SI/DPP-NasDem/II/2015. Disebutkan beberapa poin penjaringan tahapan kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada bulan Maret (24 Pebruari s/d 3 Maret 2015) Masa pendaftaran, (4 s/d 5 Maret 2015), penetapan Nominasi (6 Maret 2015) dan Penyampaian nominasi.

Terkait keinginan Tigor Panusunan Siregar yang ingin diusung dari DPC Partai NasDem Labuhanbatu dibantah Syarifuddin alias Mak Boy. Mak Boy menegaskan, niatnya datang ke Kantor DPC Partai NasDem Kabupaten Labuhanbatu hanya mengembalikan berkas-berkas dan tidak ada maksud lain.

“Tidak benar kami mendaftar ke DPC Partai NasDem Kabupaten Labuhanbatu, kami hanya mengembalikan berkas dan dokumen yang belum lengkap ke Kantor NasDem,” katanya.

Namun, dirinya tidak menampik telah mendaftarkan Bupati incumbent, Tigor Panusunan Siregar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Labuhanbatu. “Hari ini kami mendaftarkan ke PKB Labuhanbatu, kami hanya mengikuti arahan Bos (Bupati Tigor Panusunan Siregar-red), kemana harus mendaftarkan dan melangkah,” ujar Tim Sahabat Tigor, ketika dihubungi wartawan melalui telepon seluler.

Sementara Bendahara DPC NasDem Kabupaten Labuhanbatu yang juga anggota DPRD setempat, Arsyad Rangkuti tidak mengetahui Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar tengah merapat ke partainya.

“Terkait Bupati Labuhanbatu melamar ke Partai NasDem saya tidak tahu, karena penjaringan dan penyaringan telah tertutup beberapa waktu lalu,” katanya singkat.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...