Beranda ›› Headline ›› Dosen Teknik UMSU, Terbaik Seminar Nasional Infrastruktur Permukiman

Dosen Teknik UMSU, Terbaik Seminar Nasional Infrastruktur Permukiman

Medan | suarasumut.com  –  Keteduhan merupakan salah satu pendukung kenyamanan aktivitas penghuni suatu pemukiman, untuk memperoleh ruang terbuka hijau yang berkualitas dan sesuai keinginan penghuni pemukiman perlu dilakukan pengelolaan yang tepat.

Demikian dikatakan Dosen Teknik Sipil UMSU Dra Indrayani, M.Si didampingi Sekretaris Prodi Teknik Sipil Irma Dewi, ST.MT dan Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Al Fansuri Siregar, ST.MT pada siaran persnya (9/12) di Ruang Dekan Fakultas Teknik UMSU Jl. Mukhtar basri No. 3 Medan.

Indrayani mengatakan, kegiatan Seminar Nasional ini dilaksanakan di Kota Bandung pada tanggal 30 November 2017 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Penelitian dan pengembangan.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Pemukiman yang bertemakan penerapan teknologi perumahan dan pemukiman dalam mendukung pembangunan kota hijau. “Keteduhan yang diciptakan oleh ruang terbuka hijau merupakan salah satu pendukung kenyamanan aktivitas penghuni suatu pemukiman. Untuk memperoleh ruang terbuka hijau sesuai keinginan penghuni pemukiman perlu dilakukan perencanaan yang tepat. Perencanaan merupakan salah satu aspek dalam pengelolaan lingkungan, termasuk pengelolaan ruang terbuka hijau.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana warga merencanakan ruang terbuka hijau bagi pemukiman masing-masing,”uangkapnya.

Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Al Fansuri Siregar, ST.MT terus mendorong dosen untuk meneliti dan menghasilkan publikasi nasional maupun internasional. Selain untuk mendorong perguruan tinggi, hal ini juga berfungsi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta daya saing bangsa. Sudah menjadi tugas Dosen untuk mentransformasikan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dengan meraih penghargaan salah Dosen Fakultas Teknik di Prodi Teknik Sipil UMSU dalam Seminar Nasional Infrastruktur Permukiman ini saya selalu menegaskan kepada dosen-dosen yang muda untuk berpacu dan bergairah dalam melaksanaan penelitian dan harus memiliki kemampuan untuk itu, serta tata bahasanya dan metodenya yang bagus, memotivasi kepada para dosen untuk melakukan penelitian, dan kedepan kita juga harus merangsang para dosen untuk menulis dan mempublikasihan dimedia massa,”tegasnya.(rd/ss-md)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.