Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dituntut 8 Tahun, 4 Karyawan PT Torganda Divonis Maksimal 1 Tahun 6 Bulan

Dituntut 8 Tahun, 4 Karyawan PT Torganda Divonis Maksimal 1 Tahun 6 Bulan

Rantauprapat, suarasumut.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat yang menangani perkara pembunuhan Bezatol Gea, karyawan PT Torganda memvonis 4 terdakwa maksimalnya 1 tahun 6 bulan. Sementara, sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Rantauprapat, 4 terdakwa pembunuhan yang juga merupakan karyawan PT Torganda itu dituntut masing-masing 8 tahun.

Pantauan suarasumut.com hingga Senin (11/5), 4 terdakwa yang merupakan karyawan PT Torganda yakni, Damansor Ritonga (36), Jonson Siagian (39), Hamra Sinaga (31) dan Natanael Siregar (32) dituntut Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP. Oleh Majelis Hakim, Tumpal Sagala, Dharma Setiawan SH dan Jahzuri SH, 2 terdakwa divonis 1 tahun 6 bulan, 1 tahun 4 bulan, 1 tahun 2 bulan dan 1 tahun.

Terlihat, Jeckson Nababan SH selaku Penasehat Hukum 4 terdakwa itu turut dalam persidangan saat Majelis Hakim yang diketuai Tumpal Sagala membacakan putusan. Saat Hakim Ketua, Tumpal Sagala menanyakan kepada masing-masing pihak untuk menanggapi putusan, secara spontan Jeckson Nababan memberikan tanda kepada para terdakwa untuk menerima putusan.

Suasana yang sedikit kurang tertib mengakibatkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Naharuddin SH dan Susi Sihombing SH tidak jelas didengar. Namun usai sidang digelar, Naharuddin secara tegas menyatakan banding karena jauh dari tuntutannya. “Bandinglah. Putusan jauh dari tuntutan. Itu kemarin dituntut masing-masing 8 tahun,” kata Naharuddin dengan wajah sedikit kecut saat dikonfirmasi upaya hukum yang akan mereka lakukan.

Humas PN Rantauprapat, M Iqbal FJ Purba SH MH saat dikonfirmasi diruang kerjanya meminta waktu untuk menyampaikan dasar perimbangan hukum atas putusan perkara 4 terdakwa yang merupakan karyawan PT Torganda tersebut. Menurut Iqbal, saat itu Hakim Ketua, Tumpal Sagala yang juga Ketua PN Rantauprapat tidak berada di tempat karena menghadiri pembukaan turnamen volley di Gedung Olahraga. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
PT torganda, kasus pt torganda, Nasib karyawan Pt Torganda, Pembayaran THN di pt torganda, Nasib pt torganda, kabar terkini torganda, demo hari ini pt turganda, demo di pt torganda, dasar hukum pt torganda didakwa, Dasar hukum penuntutan PT torganda

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...