Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ditinggal Suami Dalam Tugas Negara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 023 Ajak Jaga Nama Baik Keluarga Dan Kesatuan

Ditinggal Suami Dalam Tugas Negara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 023 Ajak Jaga Nama Baik Keluarga Dan Kesatuan

Padangsidempuan | suarasumut.com  –   Ditinggal suami dalam tugas menjaga pengamanan perbatasan RI, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 023 PD I/Bukit Barisan Ny Retha Donni Hutabarat memberi tips serta pengarahan tentang cara mengisi kekosongan waktu dengan mengisi kegiatan hal-hal yang positif bagi para istri anggota Yonif 123/RW.

“Jangan ada melakukan yang aneh- aneh, yang dapat menjatuhkan kehormatan diri dan keluarga dikala suami berangkat ke medan tugas,” kata ketua Persit Korcab Rem, Ny Retha Donni Hutabarat di aula Mayor O S Rajagukguk Mako Yonif 123/RW, jalan Imambonjol, Padangsidempuan, Sabtu, (10/03/2018).

Ia menjelaskan, seorang istri prajurit harus dapat mendampingi suami dalam setiap tugas dimanapun bertugas, serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisasi.

Dipaparkan Retha, Ketua Persit harus mampu dan bisa menyampaikan hal-hal yang positif terhadap ibu-ibu anggota persit, dalam menjaga nama baik satuan, karena satuan atas tidak ingin mendengar berita negatif terhadap satuan yang ditinggal tugas oleh suami.

“Kepada Persit yang bekerja harus pintar membagi waktu untuk keluarga dan dinas,” harap Ny Retha Donni Hutabarat.

Ketua Persit Koorcab Rem ini juga mengajak para persit agar tetap mengontrol anak-anak tentang kemajuan zaman teknologi terkini.

“Anak-anak juga selalu diawasi serta jangan ketergantungan dengan tehnologi,” ucapnya

Istri Danrem 023/KS ini juga tidak luput memberikan tips bagi jajarannya tentang cara kecantikan yang seutuhnya terutama keluarga dan lingkungan.

“Untuk tips cara menjaga kecantikan adalah yang lebih utama kecantikan dari dalam hati. Semoga arahan dan bimbingan dapat diterima dan dilaksanakan dalam lingkup keluarga dan masyarakat,” tutupnya.

Dalam kunjungannya, ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab korem 023/KS didampingi ketua Persit KCK Cabang XLV DIM 0212/TS Ny Retno Azhari, ketua Persit KCK Cabang XLVII Yonif 123/RW Ny Ira Yuli Akbar dan Kakorum Yonif 123/RW Kapten Inf Pane. (penrem023, ph/ss-ps)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.