Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ditanya Keberadaan Sekretaris PN Rantauprapat, Satpam Berbohong

Ditanya Keberadaan Sekretaris PN Rantauprapat, Satpam Berbohong

Rantauprapat, suarasumut.com – Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, kinerja Jurnalis yang gentol mengkritisi kinerja Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat sangat dipersulit. Bahkan, untuk mempersulit kinerja Jurnalis dimaksud, petugas Satapam PN Rantauprapat pun harus berbohong saat Sekretaris, Megawati Simbolon hendak dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Selasa (11/8), dua bulan telah berlalu semester kedua tahun anggaran (TA) 2015, namun tahanan Hakim PN Rantauprapat belum mencicipi konsumsi yang dianggarkan setiap tahunnya oleh Mahkamah Agung.

Ironinya, saat Sekretaris PN Rantauprapat, Megawati Simbolon hendak dikonfirmasi di ruang kerjanya lantai II, Satpam bernama Umar malah mendalihkan Sekretaris PN Rantauprapat itu tidak berada di ruang kerjanya. Menurut Umar, Megawati dilihatnya dilantai I, sementara ruang kerja Sekretaris PN Rantauprapat itu tidak diperiksanya. “Gak ada dia (Megawati,red) diatas. Tadi di sini (lantai I,red),” kata Umar berdalih agar Sekretaris PN Rantauprapat tidak dikonfirmasi.

Dalihan membohongi wartawan terbukti dikala staf, Ruth S Siregar keluar dari ruangan kerja Megawati dari lantai II ke lantai I. Menurut Ruth S Siregar, Sekretaris PN Rantauprapat berada di ruang kerjanya sedang menerima tamu. “Di atas (lantai II,red). Ada tamu-nya,” kata Ruth jujur.

Humas PN Rantauprapat, R Aji Suryo dikonfirmasi menyebutkan, ia akan menyampaikan hal tersebut kepada Ketua PN Rantauprapat, Tumpal Sagala SH. Menurut R Aji Suryo, untuk mengkofirmasi haruslah melalui Humas. “Dimanapun, harus melalui Humas. Nantilah saya sampaikan kepada Ketua,” kata R Aji Suryo saat disebutkan, Satpam PN Rantauprapat berbohong saat Sekretaris PN Rantauprapat hendak dikonfirmasi.

Dimana, saat Sekretaris PN Rantauprapat hendak dikonfirmasi, R Aji Suryo bersidang di Kotapinang. Sementara, pejabat lainnya yang mengantikan tugas Humas tidak ditunjuk sehingga untuk mengkonfirmasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) PN Rantauprapat TA 2015. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.