Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Disporabudpar : Museum Kota Tebingtinggi Kebanggaan Kita

Disporabudpar : Museum Kota Tebingtinggi Kebanggaan Kita

Tebingtinggi | suarasumut.com  – Museum Kota Tebingtinggi yang berada dibawah Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Parawisata (Dispora Budpar) Kota Tebingtinggi berdiri megah di jalan Balai Kota Tebingtinggi.

Museum kebanggaan Kota Tebingtinggi ini adalah merupakan peninggalan bersejarah, benda benda bersejarah serta dokumen bersejarah lainnya tampak terlihat ada di Museum ini. Dengan petunjuk dan didampingi petugas penjaga Museum Agung Fernanda dan Agus Bahtiar, para pengunjung dapat melihat dari dekat peninggalan sejarah Kota Tebingtinggi.

Didalam Museum, amatan awak media suarasumut.com yang ikut bergabung dengan para pengunjung lainnya, melihat adanya benda seperti Tombak, Pedang masa penjajahan Belanda, Pedang pada masa penjajahan Jepang, Senjata laras, Pistol, Pedang China, Keris, Mandau, Guci-guci jaman VOC , Radio lama, Timbangan, Mata uang, Bahan kerajinan tangan di jaman Belanda dan aneka ragam lainnya. Disamping itu juga ada koleksi dokumentasi foto-foto perjuangan di Kota Tebingtinggi serta foto Bangunan dengan situs sejarahnya lengkap tertera disana. Misalnya kunjungan Presiden RI pertama ke Tebingtinggi, kunjungan Wakil Presiden pertama ke Tebingtinggi, Gedung Juang 45 dan banyak lagi lainnya.

Kadisporabudpar Kota Tebingtinggi Azhari Effendi SE melalui Kabid Kebudayaan Kartini Spd. baru baru ini menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota tetap senantiasa melestarikan kebudayaan yang ada di Kota Tebingtinggi, dimana ini merupakan dari bagi kebudayaan nasional yang ada di NKRI. Menghimpun situs sejarah yang ada dan berharap kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah Kota dan kepada generasi muda agar dapat belajar bercermin dan mengambil hikmah keilmuan dalam melihat mempelajari kebudayaan Kota Tebingtinggi termasuk dengan mengunjungi museum ini yang terletak di jalan Kotamadya atau di Balaikota.(ag/ss/tt)

Kata kunci terkait:
museum tebing tinggi, museum kota tebing tinggi, isi museum tebing tinggi, musium kota tebing

Lihat Juga

Ket Gbr : Rombomban Tim Wasev Mabes TNI AD yang di Pimpin Mayjen TNI AD Felix Hutabarat Meninjau Sasaran Lokasi TMMD Tanah Karo, di desa Serdang, kecamatan Barus Jahe Kamis (19/4/2018)

Ketua Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 101 Di Wilayah Kodim 0205/TK

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Ketua Tim Wasev Mabes TNI Mayjen TNI Felix Hutabarat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *