Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Diskominfo Tapteng Berupaya Kurangi Blankspot Telepon Seluler Diberbagai Desa

Diskominfo Tapteng Berupaya Kurangi Blankspot Telepon Seluler Diberbagai Desa

Tapteng | suarasumut.com  –  Pemantauan jaringan operator telepon seluler dari Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Tapanuli Tengah (Diskominfo Tapteng) dalam waktu dekat direncanakan akan diupayakan/di pantau secara langsung bagian titik mana jaringan yang belum ada operator jaringan yang blankspot (kawasan tanpa ada signal jaringan) di 20 kecamatan yang ada di Tapteng.

“Jaringan yang blankspot telpon seluler telah disampaikan ke Kementrian Komunikasi dan Informatika pemerintah pusat. Berharap dapat bekerjasama dengan pihak jaringan operator seluler,” kata Kadis Kominfo Dedy S Pasaribu melalui Sonny Juanda Nasution, ST, Rabu (12/07/2017) sekira pukul 17.00 Wib.

Sony mengatakan, pengenalan penggunaan jaringan data di berbagai desa sebelumnya telah dikenalkan Kominfo diberbagai desa, termasuk itu di sekolah yang terpencil yang tidak memiliki samasekali fasilitas penggunaan internet

Tapteng yang blankspot telpon seluler ungkap Sonny, ada lebih kurang 26 desa. Namun itu secara bertahap diskominfo akan menguranginya,” itulah yang telah diusulkan oleh beberapa desa melalui musrembang kecamatan dan ditindak lanjuti melalui E-Musrembang,”singkatnya.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...